Irwan Febri Rialdi
Aksi Dimas Drajad saat laga Timnas Indonesia vs Palestina. (PSSI)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesiaa, Dimas Drajad, berpesan agar siapapun yang ditunjuk menjadi juru gedor melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023), bermain efektif memanfaatkan peluang di depan gawang.

Sehingga, apabila ada kesempatan untuk menendang, langsung saja menendang.

"Mungkin untuk besok (melawan Argentina) siapapun yang bermain di posisi depan harus bermain efektif. Kalau ada kesempatan pressing lakukan pressing. Kalau ada momen untuk menendang, langsung tendang," kata Dimas dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Argentina di stadion Gelora Bung Karno, Minggu.

Baca Juga:
Untung Besar, Intip Keuntungan AFA seusai Lakoni Tur Asia di FIFA Matchday Juni 2023

Penyerang andalan dari klub Persikabo itu mengungkapkan rasa senang karena dapat melakukan pertandingan FIFA match day melawan Argentina yang berstatus juara Piala Dunia.

"Sangat senang bermain melawan Argentina yang berstatus juara Piala Dunia. Semoga kami bisa berikan yang terbaik dan besok bermain sesuai dengan strategi yang diinstruksikan pelatih Shin Tae Yong," ungkap Dimas.

Indonesia bakal menurunkan para pemain andalan pada laga besok. Tim Merah Putih hanya tidak dapat menurunkan bek Sandy Walsh yang mengalami cedera betis saat melakoni pemusatan latihan (TC) di Surabaya pada Minggu lalu.

Baca Juga:
Dua Pemain Termuda di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Siapa yang Bersinar?

Dimas Drajad meminta dukungan kepada para suporter agar pada pertandingan besok dapat memberikan hasil yang terbaik untuk tim Garuda.

"Memang tak mudah melawan juara Piala Dunia (Argentina). Tapi kami (pemain) akan maksimal, harapannya masyarakat memberikan dukungan untuk timnas kita dan semoga bisa memberikan hasil yang terbaik," kata Dimas Drajad.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan bakal mempersiapkan pertandingan melawan Argentina sebagai ajang pembekalan para pemain timnas agar dapat belajar dan berkembang.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Argentina Kontra Indonesia versi Media Inggris: Alvarez dan Garnacho Starter!

"Memang saya pernah pegang Korea Selatan dan menang melawan Jerman di Piala Dunia Rusia 2018. Tapi waktu itu Korea Selatan berada di peringkat FIFA 50, kita Indonesia berada di peringkat FIFA 149. Jadi mungkin akan sulit laga ini untuk menang dan saya mempersiapkan pertandingan ini untuk para pemain Indonesia agar bisa lebih banyak belajar dan berkembang," kata Shin Tae Yong.

(Antara)

Baca Juga:
Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Lionel Scaloni, Siapa Paling Banyak Raih Gelar?

Load More