Irwan Febri Rialdi
Pemain Persebaya Song Ui-young (kanan) dijaga oleh Maman Abdurahman (kiri) saat laga "Anniversary Game" di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/6/2023) sore. (ANTARA/Moch Asim)

Bolatimes.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan pujian manis untuk pemain berkebangsaan Singapura Song Ui-young saat tim asuhnnya menahan imbang 2-2 Persija Jakarta.

Meskipun kondisinya masih belum 100 persen dan baru empat hari ikut berlatih, penampilan Song Ui-young tetap dianggap mengesankan.

"Dia pemain pintar, tapi perlu diingat Song baru berlatih selama empat hari saat di Yogyakarta, karena harus balik ke Singapura, jadi kondisinya masih belum 100 persen baik," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion GBT Surabaya, Minggu petang.

Baca Juga:
Untung Besar, Intip Keuntungan AFA seusai Lakoni Tur Asia di FIFA Matchday Juni 2023

Bahkan, saat pertandingan yang bertajuk "Anniversary Game" tersebut, Song ikut andil dalam proses terjadinya gol Ze Valente.

"Golnya Ze tadi melalui umpan satu dua dengan Song, sebetulnya tidak ada masalah, namun kondisinya belum baik," katanya.

Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, secara taktik, permainan dan fisik pemain yang memiliki tinggi 171 sentimeter tersebut sangat baik.

Baca Juga:
Dua Pemain Termuda di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Siapa yang Bersinar?

Tak hanya Song, Aji juga memuji penampilan Dusan Stevanovic yang diturunkan selama 15 menit di akhir pertandingan.

"Meskipun saya masukkan selama 15 menit, agresivitas Dusan tadi sangat membantu tim," katanya.

Sementara itu, pelatih asal Malang tersebut mengaku akan ada evaluasi terkait dua gol Persija yang bersarang ke gawang timnya.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Argentina Kontra Indonesia versi Media Inggris: Alvarez dan Garnacho Starter!

"Mudah-mudahan dengan adanya waktu sisa ini bisa menjadi sebaik mungkin, apalagi tadi kebobolan dua gol, itu yang akan menjadi evaluasi juga," tuturnya.

Selanjutnya, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut akan menjalani uji coba tandang melawan Persis Solo yang rencananya akan dilaksanakan pada 24 Juni 2023.

Setelah itu, tim yang bermarkas di Kota Surabaya tersebut akan menjalani laga resmi pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 pada 2 Juli 2023 dengan lawan sama yakni Persis di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga:
Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Lionel Scaloni, Siapa Paling Banyak Raih Gelar?

(Antara)

Load More