Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong,  menilai Argentina akan tetap menakutkan meski menurunkan tim pelatih atau tanpa trio seniornya, Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Timnas Indonesia siap meladeni perlawanan Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) esok.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni sendiri diyakini bakal menurunkan pemain lapis keduanya di pertandingan ini setelah Albiceleste tampil full team saat menang 2-0 lawan Australia dalam laga FIFA Matchday di China beberapa hari lalu.

Baca Juga:
Dua Pemain Termuda di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Siapa yang Bersinar?

Kapten Lionel Messi, Nicolas Otamendi, dan Angel Di Maria juga sudah dipastikan tak ikut dalam lawatan Argentina ke Indonesia.

Jika melihat situasi, sejatinya hal tersebut sah-sah saja. Pasalnya, secara kualitas, kekuatan Timnas Indonesia dan Argentina berbeda sangat jauh.

Para pemain Timnas Argentina saat menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (17/6/2023). [Instagram/@afaselecon]

Argentina adalah juara dunia di mana saat ini statusnya nomor satu di ranking FIFA. Sedangkan Timnas Indonesia saat ini ada di posisi ke-149.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Argentina Kontra Indonesia versi Media Inggris: Alvarez dan Garnacho Starter!

Meski demikian, Shin Tae-yong menjelaskan siapa pun pemain Argentina yang tampil nanti menurutnya sangat berbahaya. Kekuatan tim Tango tak akan berkurang karena hanya menggunakan pemain lapis kedua.

"Mungkin Anda (wartawan) mesti tahu bahwa tim Argentina pemain-pemainnya seperti apa. Walaupun rotasi, sama saja sebenarnya. Tetap berbahaya itu, pemain-pemain mereka sarat kualitas," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

"Argentina pemain-pemainnya tidak ada yang main di liga (lokal) mereka. Mereka abroad di liga-liga top Eropa," sambungnya.

Baca Juga:
Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Lionel Scaloni, Siapa Paling Banyak Raih Gelar?

Absennya Messi, Di Maria, dan Otamendi sama sekali tak mengurangi bagaimana ngerinya Argentina. Oleh sebab itu, Timnas Indonesia butuh kerja keras.

"Walaupun 1-2 pemain keluar dari tim, warna tim tidak akan berubah karena memang sangat baik. Meski tak ada Messi dan Di Maria, Argentina secara tim tetap paling bagus di dunia," pungkasnya.

Baca Juga:
Prediksi Strategi Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Terapkan Parkir Bus?

Load More