Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Salah satu hal menarik dalam duel antara Timnas Indonesia vs Argentina nanti adalah pertemuan dua pemain termuda kedua tim.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Argentina pada Senin (19/6/2023) malam WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Argentina sudah tiba di Jakarta sejak Jumat (16/6/2023) malam WIB. Skuad asuhan Lionel Scaloni tersebut menggunakan pesawat carteran Garuda Indonesia dari Beijing, China.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Argentina Kontra Indonesia versi Media Inggris: Alvarez dan Garnacho Starter!

Argentina datang setelah mengalahkan Australia 2-0. Sedangkan Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 dengan Palestina pekan lalu.

La Albiceleste sendiri tidak membawa tiga pemain bintangnya, Nicolas Otamendi, Angel Di Maria, dan Lionel Messi. Tapi Argentina masih punya materi tim yang mentereng, termasuk pemain mudanya.

Sama seperti Lionel Scaloni, Shin Tae-yong juga membawa pemain-pemain muda di skuad Timnas Indonesia. Lantas, siapa saja pemain termuda di kedua tim ini?

Baca Juga:
Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Lionel Scaloni, Siapa Paling Banyak Raih Gelar?

Dari Timnas Indonesia, ada Marselino Ferdinan yang masih berusia 18 tahun. Meski masih sangat muda, Marselino selalu mendapat kepercayaan dari Shin.

Marselino turun sebagai starter saat menghadapi Palestina. Selama diberi kesempatan bermain 71 menit, Marselino sukses menampilkan performa impresif.

Pemain KMSK Deinze itu berhasil melepaskan beberapa tembakan dan menciptakan peluang buat rekannya. Marselino kemudian digantikan oleh Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Prediksi Strategi Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Terapkan Parkir Bus?

Sementara Alejandro Garnacho diturunkan oleh Scaloni sebagai pemain pengganti di babak kedua saat melawan Australia. Penyerang 18 tahun milik Manchester United ini tidak terlalu menonjol karena waktu bermainnya hanya 15 menit.

Menghadapi Timnas Indonesia, Garnacho berpotensi turun sejak awal pertandingan. Dengan begitu, Marselino Ferdinan dan Alejandro Garnacho akan lebih lama saling berhadapan.

Baca Juga:
Kiprah Lionel Messi di Asia Tenggara, Terkini Batal Main di Indonesia

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More