Rauhanda Riyantama
Sesi latihan Timnas Argentina di China. (Instagram/@afaseleccion)

Bolatimes.com - Media Inggris memberikan prediksinya soal daftar susunan pemain yang akan diturunkan oleh Timnas Argentina saat menghadapi Indonesia pada laga FIFA Matchday Juni 2023.

Menurut media Inggris, Sportsmole, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, diprediksi tidak akan menurunkan nama-nama pemain terbaiknya saat berduel melawan Timnas Indonesia.

Dalam duel yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6/2023) itu, Timnas Argentina diprediksi akan menggunakan skema 4-3-3 dengan diperkuat pemain pelapis.

Baca Juga:
Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Lionel Scaloni, Siapa Paling Banyak Raih Gelar?

Di sektor penjaga gawang, Timnas Argentina akan memasang Geronimo Rulli alih-alih kiper andalannya, Emiliano Martinez. Rulli bakal mendapatkan kawalan dari empat bek di depannya.

Mereka adalah Nahuel Molina, Leonardo Balerdi, German Pezzella, dan Marcos Acuna. 

“German Pezzella akan jadi starter juga untuk lini pertahanan bersama Leonardo Balerdi, dengan Nahuel Molina dan Marcos Acuna akan beroperasi sebagai dua full-back,” tulis Sportsmole.

Baca Juga:
Prediksi Strategi Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Terapkan Parkir Bus?

Sementara itu, menurut ulasan yang ditulis Sportsmole, tiga pemain yang bakal menjadi motor permainan La Albiceleste di lini tengah ialah Exequiel Palacios, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso.

“Scaloni mungkin menghadiahkan Exequiel Palacios sebagai starter pertamanya untuk Argentina sejak Juni 2021, dan dia kemungkinan akan bergabung di lini tengah bersama Leandro Paredes dan Giovani Lo Celso,” tulis Sportsmole.

Kemudian, di sektor depan, Lionel Scaloni diprediksi akan menurunkan salah satu pemain mudanya, Alejandro Garnacho. Winger Man United ini akan diduetkan bersama Lucas Ocampos dan Julian Alvarez.

Baca Juga:
Kiprah Lionel Messi di Asia Tenggara, Terkini Batal Main di Indonesia

“Setelah melakukan debutnya di Argentina melawan Australia, Alejandro Garnacho akan menjadi starter untuk pertama kalinya dengan seragam Argentina,” tulis Sportsmole dalam laporannya.

“Garnacho siap tampil di lini depan bersama Lucas Ocampos dan Julian Alvarez dari Manchester City, yang baru saja memenangkan treble bersama tim asuhan Pep Guardiola,” imbuhnya.

Selanjutnya, Sportsmole pun menyajikan sebelas pemain yang diprediksi akan tampil sebagai starter saat Timnas Argentina menghadapi Indonesia pada lagan anti.

Baca Juga:
Deretan Pemain Inggris yang Pernah Berkostum Real Madrid, Terkini Ada Jude Bellingham

“Kemungkinan starting line up Argentina: Rulli; Molina, Balerdi, Pezzella, Acuna; Palacios, Paredes, Lo Celso; Ocampos, Alvarez, Garnacho,” lanjutnya.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Argentina

Timnas Argentina (4-3-3): Geronimo Rulli; Nahuel Molina, Leonardo Balerdi, German Pezzella, Marcos Acuna; Exequiel Palacios, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lucas Ocampos, Julian Alvarez, Alejandro Garnacho;

Pelatih: Lionel Scaloni

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More