Rauhanda Riyantama
Elkan Baggott dan Rafael Struick saat ikut sesi latihan Timnas Indonesia. (TikTok)

Bolatimes.com - Momen kocak saat latihan Timnas Indonesia persiapan melawan Argentina yang melibatkan dua pemain muda kebanggaan Tanah Air, Elkan Baggott dan Rafael Struick.

Pasca menjalani pertandingan melawan Palestina pada Kamis (15/6/2023) skuad Timnas Indonesia langsung menuju Jakarta guna menggelar latihan.

Latihan digelar di Lapangan A Senayan, sempat diwarnai momen kocak yang terekam kamera ketika para pemain berjalan memasuki lapangan.

Baca Juga:
Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Final Indonesia Open 2023, Jokowi Doakan Bisa Bungkam Viktor Axelsen

Sorotan mengarah ke pemain keturunan yang baru saja menjalani debut bersama Timnas Indonesia, Rafael Struick dalam kondisi tersebut.

Dalam video yang terekam kamera, pemain muda Ado Den Haag itu terlihat berjalan di belakang Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan.

Entah mengapa Struick melambai-lambaikan tangannya ke arah atas seolah menyapa para fan yang berada di dalam lapangan tempat latihan itu.

Baca Juga:
Hasil Indonesia Open 2023: Pecundangi Li Shi Feng, Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Final

Tak disangka aksi Struick itu ditirukan oleh Elkan Baggott, yang juga melakukan gerakan yang sama dengan senyum di wajahnya.

 

Ekspresi Baggott ini seperti mengejek Struick, ia seolah heran dengan tingkah yang ditunjukkan rekan senegaranya itu.

Baca Juga:
Performanya Impresif, Media Argentina Waspadai Satu Pemain Timnas Indonesia

Pasalnya tak ada fan Timnas Indonesia di sekitar lapangan, yang ada hanya para pemain yang akan menjalani latihan.

Selain itu prosesi latihan skuad Garuda juga sedikit berbeda, Shin Tae-yong meminta sekeliling lapangan latihan ditutup menggunakan kain hitam.

Tujuan dilakukannya itu sebenarnya sederhana, yakni agar fokus para pemain tak terpecah sehingga bisa lebih maksimal.

Baca Juga:
AFA Bagikan Momen Sesi Latihan Argentina Jelang Lawan Timnas Indonesia, Netizen: Ngeri!

Mengingat pertandingan yang akan dijalani nanti melawan Argentina, juara Piala Dunia 2022 Qatar dan pemuncak peringkat FIFA saat ini.

Timnas Indonesia tidak dituntut memetik kemenangan atas Argentina, hasil imbang sudah cukup untuk memuaskan para penonton.

Khususnya yang hadir di stadion setelah dibuat kecewa dengan absennya Lionel Messi bersama dua bintang Argentina lainnya.

Selain Messi, Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria bakal absen untuk pertandingan melawan Indonesia, Lionel Scaloni mengaku hanya akan menggunakan tim pelapis.

Kontributor: Eko
Load More