Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh ziarah ke makam kakek buyut di Surabaya. (YouTube/Sandy Walsh)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh meluangkan waktu untuk ziarah ke makam kakek buyutnya di Surabaya. Hal itu dilakukan di sela-sela latihan bersama skuad Garuda.

Nama Sandy Walsh mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni 2023. Ia pun bergabung awal-awal TC yang digelar di Surabaya.

Sayangnya bek berusia 28 tahun ini mengalami cedera. Ia pun dikabarkan batal debut bersama skuad Garuda karena kondisinya.

Baca Juga:
Performanya Impresif, Media Argentina Waspadai Satu Pemain Timnas Indonesia

Buktinya ketika laga melawan timnas Indonesia, Jordi Amat tidak bermain, meski namanya masuk dalam daftar pemain cadangan.

Walau begitu, pemain KV Mechelen ini bertekad untuk latihan bersama timnas Indonesia. Ia menjalani pemulihan dengan pengawasan staf pelatih tim Merah Putih.

Nah, ketika jeda latihan di Surabaya, ternyata Sandy Walsh menyempatkan waktu untuk ziarah ke makam kakek buyutnya. Hal itu diketahui dari video yang diposting di YouTube pemain kelahiran Brussels ini.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Argentina, Shin Tae-yong Beri Wejangan Begini ke Pemain Timnas Indonesia

"Hari ini libur (berlatih). Jadi, saya akan mengunjungi makam kakek dan nenek buyut bersama dengan orang tua saya. Hari yang indah di Surabaya," ucapnya.

Pada akhirnya makam pendahulunya tersebut ketemu. Bersama ibunya, Sandy Walsh berbincang terkait silsilah keluarganya dan momen itu membuat pemain berusia 28 tahun ini emosional.

"Tadi itu sangat emosional untuk ibu saya dan saya mengenal lebih dalam sejarah keluarga saya yang tinggal di Surabaya. Saya sangat senang bisa melakukan hal ini," imbuhnya.

Baca Juga:
AFA Bagikan Momen Sesi Latihan Argentina Jelang Lawan Timnas Indonesia, Netizen: Ngeri!

Adapun Sandy Walsh sendiri dipastikan Shin Tae-yong juga tidak akan turun ketika timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta karena harus memulihkan cedera.

Baca Juga:
Argentina Mode Serius Lawan Timnas Indonesia, Emiliano Martinez Peringatkan Skuad Garuda

Load More