Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Media Argentina juga mengikuti perkembangan timnas Indonesia. Bahkan satu nama dianggap akan menjadi pemain berbahaya untuk tim asuhan Lionel Scaloni.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di FIFA Matchday. Secara kualitas, tim Tango memang lebih unggul dibandingkan anak asuh Shin Tae-yong.

Kendati begitu, ada satu pemain timnas Indonesia yang menjadi sorotan media Argentina. Ia adalah Rafael Struick yang memiliki performa impresif ketika debut.

Baca Juga:
AFA Bagikan Momen Sesi Latihan Argentina Jelang Lawan Timnas Indonesia, Netizen: Ngeri!

Sebelum lawan Argentina, skuad Garuda lebih dulu bentrok dengan Palestina. Dalam laga itu, Rafael mendapatkan kesempatan debut dari Shin Tae-yong sebagai starter.

Pemain yang belum lama ini sah jadi WNI membayar kepercayaan pelatih dengan apik. Nyatanya penyerang berusia 20 tahun itu tampil impresif.

Diberi kesempatan 45 menit, Rafael menjadi andalan di lini serang. Ia berani untuk membawa bola, ulet menekan lawan, dan melepaskan umpan kunci.

Baca Juga:
Argentina Mode Serius Lawan Timnas Indonesia, Emiliano Martinez Peringatkan Skuad Garuda

Buktinya timnas Indonesia punya banyak kesempatan di babak pertama, tapi sayang gagal mencetak gol.

Berkaca dari penampilan itu, media Argentina lantas mewaspadai Rafael Struick. Pemain ADO den Haag ini bisa saja membuat kejutan lawan Argentina.

Rafael Struick debut bersama Timnas Indonesia vs Palestina. (Instagram/@pssi)

"Dalam pertandingan persahabatan antara tim Asia melawan Palestina pada Rabu lalu, sang striker menjadi salah satu pemain yang paling banyak dipuji oleh publik, sehingga banyak sorotan dari tim lawan tertuju padanya," tulis laporan Ole dikutip Minggu (18/6/2023).

Baca Juga:
Lionel Messi Absen, Duo Manchester Diprediksi Bakal Jadi Andalan Argentina Lawan Timnas Indonesia

Masih dalam laporan yang sama, media Argentina turut menyoroti pernyataan Rafael Struick yang menyebutkan kegagalan Lionel Messi datang ke Indonesia.

"Rafael Struick, penyerang asal Indonesia yang bermain untuk ADO Den Haag di divisi dua Belanda, juga berbicara tentang pentingnya menghadapi Tim Nasional Argentina, bahkan tanpa kehadiran Messi," imbuh laporan itu.

Menarik dinantikan mampukah Rafael Struick unjuk gigi mengingat kini lawannya punya kualitas yang lebih tinggi.

Baca Juga:
Rela Tunda Liburan, Emiliano Martinez Starter di Laga Timnas Indonesia vs Argentina?

Load More