Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia bakal menjadi panggung bagi tiga pemain muda skuad Garuda curi perhatian dunia melawan Argentina.

Berlaku untuk semua pemain Timnas Indonesia baik yang berkarier domestik maupun internasional, namun 3 sosok diyakini bakal tampil lebih menonjolkan kualitas.

Jika dilihat dari performa para pemain di laga melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) lalu, tiga pemain diyakini akan lebih trengginas menghadapi Argentina.

Baca Juga:
Bandingkan dengan China, Erick Thohir Pede Pelayanan Indonesia untuk Argentina Lebih Baik

Di tangan ketiga pemain ini juga kesempatan skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Argentina ada, setidaknya asa itu tetap terjaga.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina digelar pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Lantas siapa saja para pemain muda Indonesia yang bakal tampil menonjol di laga FIFA Matchday melawan Argentina nanti? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Latihan Super Tertutup di SUGBK, Timnas Argentina Tak Izinkan Media Meliput

1. Elkan Baggott

Darah muda Indonesia pertama yang diyakini bakal tampil menonjol saat melawan Argentina, dialah Elkan Baggott.

Pemain keturunan yang saat ini berkarier di Liga Inggris, potensi menjadi bintang besar masa depan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Cuitan Erick Thohir Tentang Kedatangan Argentina Diserbu Netizen, Ini Dia Alasannya

Dibantu dengan beberapa pemain muda Timnas Indonesia lainnya, Baggott bisa saja mengantongi Messi andai sang bintang ikut ke Jakarta.

Sayangnya hal itu urung terjadi, satu-satunya pemain yang akan jadi target Baggott di laga nanti adalah wonderkid Man United, Alejandro Garnacho.

2. Marselino Ferdinan

Baca Juga:
Media Argentina Anggap Sepele Timnas Indonesia: Tampil Piala Dunia Cuma Sekali, Tak Pernah Ada di Level Internasional

Perannya besar, penyokong bola dari lini tengah dengan kualitas mumpuni di usianya yang masih sangat muda, Marselino Ferdinan.

Pemain abroad Timnas Indonesia ini diyakini akan tampil habis-habisan di laga melawan Argentina, sebagai salah satu pemain lokal berkarier Eropa.

Sosoknya akan menyaingi nama-nama besar Argentina yang banyak berkarier di Liga Inggris, seperti Enzo Fernandez misalnya.

Jika hal itu terjadi, bukan tak mungkin tawaran dari klub-klub top Eropa bakal berdatangan untuk dirinya.

3. Rafael Struick

Debut bersama Timnas Indonesia dilalui sangat manis oleh Rafael Struick, kualitas akan kemampuannya teruji saat melawan Palestina.

Struick hanya membutuhkan waktu untuk mencetak gol perdananya bersama Timnas Indonesia, melawan Argentina menjadi salah satunya.

Pemain keturunan Belanda ini memiliki visi bermain dan daya juang tinggi, hal itu sangat terlihat di laga melawan Palestina.

Bukan tak mungkin Emiliano Martinez bakal memungut bola dari dalam gawangnya karena ulah Struick, bisa saja itu terjadi.

Kontributor: Eko
Load More