Irwan Febri Rialdi
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat berkunjung ke Garuda Store, stadionGelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, percaya diri bahwa pelayanan Indonesia tak kalah dengan China. Bahkan, dari segi pemeriksaan paspor, Indonesia lebih baik dan cepat.

Seperti diketahui Timnas Indonesia menghadapi Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Tim asuhan Lionel Scaloni sudah ada di Tanah Air sejak, Jumat (16/6/2023) malam WIB.

Tidak banyak hambatan sejak Argentina menginjakan kali di Tanah Air. Saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pun pemeriksaan tidak berbelit-belit.

Baca Juga:
Latihan Super Tertutup di SUGBK, Timnas Argentina Tak Izinkan Media Meliput

Tim Tango diarahkan ke Gerbang VVIP Terminal 3 yang berbeda dari penumpang umum. Pemeriksaan identitas pun terbilang singkat disebut Erick hanya memakan waktu sekitar 35 menit.

Ini berbeda ketika di China. Setibanya di bandara, skuad Argetina sudah dikerumuni fans. Bahkan, Lionel Messi dilaporkan sempat bermasalah di bagian imigrasi saat pemeriksaan paspor.

"Saya kira bagus banget ketimbang di China. Nunggu paspornya berjam-jam, di sini 35 menit saya hitung. Itu bagian servis. Kalau mau tim besar dateng, kita mesti servis," kata Erick Thohir di Garuda Store, SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga:
Cuitan Erick Thohir Tentang Kedatangan Argentina Diserbu Netizen, Ini Dia Alasannya

Memang, tidak ada fans Argentina di Bandara Soekarno Hatta. Termasuk juga di Hotel Fairmont lokasi Alejandro Garnacho menginap.

Pengawalan pun dilakukan cukup ketat. Bahkan, awak media kesulitan ingin mengambil gambar kegiatan tim Tango selama di Tanah Air.

Menurutnya, ini bagian dari servis. Erick mengaku jika Argentina merasa nyaman, bukan tak mungkin tim lain bakal tertarik mengunjungi Indonesia ke depan.

Baca Juga:
Media Argentina Anggap Sepele Timnas Indonesia: Tampil Piala Dunia Cuma Sekali, Tak Pernah Ada di Level Internasional

"Saya juga pernah ngalamin ketika misalnya Inter (Milan) tur mancanegara. Standar ini yang saya mau jaga. Makanya tadi malam saya kontrol dan besok saya ada gladiresik di sini (SUGBK) jam 3. Saya cek langsung persiapan," ucapnya.

Lebih lanjut, Erick mengaku tak banyak interaksi dengan tim Argentina. Ia mengatakan juara Piala Dunia 2018 itu sedang beristirahat.

"Mereka juga capek hari ini masih di hotel. Mereka, saya gak ngikutin, mungkin nanti mereka makan, mungkin fitness, baru nanti sore mereka latihan di sini," pungkasnya.

Baca Juga:
Tampil Apik saat Lawan Palestina, Rafael Struick Bikin Media Argentina Ketar-ketir

(Antara)

Load More