Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Sesi latihan Timnas Argentina di China. (Instagram/@afaseleccion)

Bolatimes.com - Timnas Argentina menggelar latihan super tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tempat Argentina berlatih, Sabtu (17/6/2023). Penjagaan ketat pun diberlakukan.

Adapun duel Timnas Indonesia vs Argentina berlangsung pada 19 Juni 2023. Alejandro Garnacho dan kawan-kawan sudah tiba di Tanah Air, Jumat (16/6/2023) malam WIB.

Dikabarkan Argentina menggelar latihan di SUGBK pada Sabtu sore. Namun, latihan Tim Tango tertutup alias tak bisa dilihat termasuk oleh awak media.

Baca Juga:
Cuitan Erick Thohir Tentang Kedatangan Argentina Diserbu Netizen, Ini Dia Alasannya

"Kami ingin menyampaikan bahwa Timnas Argentina akan melaksanakan sesi latihan tertutup pada Sabtu 17 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno. Dalam rangka menjaga fokus dan privasi para pemain, pihak tim memutuskan untuk tidak membuka akses media selama sesi latihan tersebut," bunyi keterangan resmi dari LOC Match Media Operation Timnas Indonesia vs Argentina.

Pantauan Suara.com, -- jaringan Bolatimes.com--, di lokasi tempat Argentina berlatih diberlakukan pengamanan cukup ketat. Area ring road tempat biasa orang-orang berolahraga kini steril.

Petugas pun berjaga di setiap pintu agar orang yang tidak memiliki kepentingan masuk. Meski bisa masuk asal menunjukkan identitas, awak media tidak boleh mengambil gambar tim Argentina.

Baca Juga:
Media Argentina Anggap Sepele Timnas Indonesia: Tampil Piala Dunia Cuma Sekali, Tak Pernah Ada di Level Internasional

Ada pagar membatasi yang jaraknya cukup jauh di mana bus yang membawa rombongan Argentina melintas. Di sana juga ada petugas yang sigap mengusir awak media jika mendekat.

Adapun saat ini tim Argentina menginap di Hotel Fairmont, Jakarta. Penjagaan ketat pun dilakukan di sana.

Hal yang sama juga terlihat di Lapangan A lokasi Timnas Indonesia berlatih. Tim asuhan Shin Tae-yong menggelar latihan tertutup.

Baca Juga:
Tampil Apik saat Lawan Palestina, Rafael Struick Bikin Media Argentina Ketar-ketir

Seperti diberitakan sebelumnya, pagar tempat lapangan A ditutupi kain hitam. Ini dilakukan supaya Marc Klok dan kawan-kawan fokus berlatih.

Load More