Gagah Radhitya Widiaseno
Asnawi Mangkualam saat berlaga melawan Palestina di FIFA Matchday Juni 2023 (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Korea Selatan tertarik menjajal Liga Indonesia. Apakah ini efek dari pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam?

Pemain yang dimaksud yakni Lee Sungyon. Ia merupakan salah satu pemain klub K-League Jeonbuk Hyundai Motors FC.

Hal ini terkuak dalam sebuah wawancara Youtube Sambernyawa TV. Ia mengaku kalau tertarik dengan Liga Indonesia.

Baca Juga:
Profil Willem II Tilburg, Eks Klub Virgil van Dijk yang Resmi Rekrut Zico Soree Pemain Keturunan Indonesia

Faktor yang membuat dirinya tertarik menjajal Liga Indonesia karena melihat penampilan Asnawi Mangkualam di Korea Selatan.

Asnawi saat ini bermain di klub K-League 2, Jeonnam Dragons. Asnawi memang jarang bertemu dengan Sungyon lantaran beda divisi.

Tetapi sendiri mengaku pernah bertanding melawan Asnawi di Korea Selatan. Melihat penampilan Asnawi tersebut pun membuat Sungyon penasaran dengan kompetisi di Indonesia.

Baca Juga:
Update Ranking FIFA: Thailand Gagal Perlebar Jarak dengan Timnas Indonesia

"Sebenarnya saya waktu kecil tinggal di Indonesia, dan juga sekarang ada pemain Indonesia di Liga Korea, Asnawi di klub Jeonnam Dragons. Makanya karena dua faktor terebut buat saya sedikit tertarik untuk ikut Liga Indonesia," tuturnya dalam kanal Youtube Sambernyawa TV.

"Sejujurnya kalau nama klubnya saya kurang tahu. Mungkin nama Persis Solo pernah terkilas. Intinya saya tertarik mengenai Liga Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga:
Kejutan! Timnas Thailand Ditahan Imbang Negara Peringkat 156 Dunia di FIFA Matchday

"Saya pernah bermain melawan Asnawi dan Jeonnam. Pastinya saya sebagai orang yang pernah tinggal di Indonesia merasa lebih familiar dan punya daya tarik lebih ke Asnawi yang merupakan pemain Indonesia," pungkasnya.

Adapun Lee Sungyon ini berada di Indonesia bersama Jeonbuk Hyundai Motors FC untuk menjalani laga uji coba melawan Persis Solo. Laga tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (17/6/2023). Ini merupakan salah satu laga persahabatan jelang Liga 1 2023-2024.

Load More