Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku sedih Lionel Messi tak hadir untuk bersua Timnas Indonesia saat FIFA matchday. Ia merasa superstar Argentina itu tidak mengapresiasi Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Sayangnya, laga tersebut tanpa diperkuat Messi.

Tidak hanya sang mega bintang yang memutuskan untuk pergi berlibur, dua pemain lain juga tak tampil. Mereka adalah Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Baca Juga:
Profil Willem II Tilburg, Eks Klub Virgil van Dijk yang Resmi Rekrut Zico Soree Pemain Keturunan Indonesia

Erick merasa sedih dan keputusan Messi tak datang ke Indonesia dianggapnya tidak mengapresiasi Indonesia.

Meski begitu, Erick tidak terlalu kecewa. Pasalnya, banyak pemain hebat lainnya di kubu Argentina seperti Julian Alvares dan kawan-kawan.

"Jadi yang saya bilang ketika tim Argentina datang, banyak pemain luar biasa, Julian Alvarez dan macam-macam saya rasa ini hal yang tentu positif untuk Indonesia. Ya, ketika Messi tidak memilih (datang ke Indonesia) tentu saya sangat sedih," kata Erick Thohir saat ditemui di Garuda Store SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga:
Update Ranking FIFA: Thailand Gagal Perlebar Jarak dengan Timnas Indonesia

"Apalagi saya pendukung Messi. Ya, tapi kalau kita tidak diapresiasi ya tidak apa-apa. Banyak bintang lain kok. Banyak bintang lain yang lagi tumbuh. Ini yang saya ingin ketuk hati kita, bahwa kita harus diapresiasi sebagai bangsa," jelasnya.

Erick Thohir menjelaskan ketidakhadiran Messi bukan masalah. Justru ini menjadi perhatian tersendiri agar tidak selalu dimanfaatkan orang-orang dari luar negeri.

Apalagi khususnya untuk tim nasional Indonesia. Pasalnya, ajang FIFA matchday dimanfaatkan tim nasional untuk meningkatkan ranking dan moral pemain.

Baca Juga:
Kejutan! Timnas Thailand Ditahan Imbang Negara Peringkat 156 Dunia di FIFA Matchday

"Begini, itu yang saya bilang bahwa kita membawa tim nasional Argentina di FIFA matchday. FiFA matchday ini adalah ajang kita menaikkan poin secara tim nasional," terangnya.

"Tentu yang namanya FIFA matchday ini kita ingin mengambil poin, tetapi ada juga yang meningkatkan moral bertanding kita, mental kita, nyali kita, dan dunia internasional tidak meremehkan industri sepak bola nasional kita," pungkasnya.

Baca Juga:
Market Value Marselino Ferdinan Melambung Tinggi, Terkini Nyaris Susul Jordi Amat

Load More