Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menatap asa memetik kemenangan atas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, demi poin guna mendongkrak posisi dunia skuad Garuda saat ini.

Dua laga FIFA Matchday dilakoni Timnas Indonesia pada Juni 2023, pertandingan pertama melawan Palestina sudah berhasil dilalui.

Pertandingan yang digelar pada Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur antara Timnas Indonesia melawan Palestina berakhir imbang 0-0.

Baca Juga:
Profil Bambang Nurdiansyah, Pelatih Senior yang Sentil Naturalisasi Timnas Indonesia, Bandingkan dengan SEA Games

Hasil imbang itu akan dijadikan modal skuad Garuda menantang juara dunia, Argentina di laga kedua FIFA Matchday yang digelar pada Senin (19/6/2023).

Bermain melawan Argentina tentu banyak memberi keuntungan bagi skuad Garuda, selain dari sisi pengalaman juga poin yang bisa didapatkan.

Jika berandai-andai, skuad Garuda bisa mendapatkan banyak poin apabila mampu mengalahkan Argentina di FIFA Matchday mendatang.

Baca Juga:
Momen Shin Tae-yong Keplak dan Jewer Asnawi Mangkualam seusai Sesi Konferensi Pers

Lalu berapa poin yang akan diraup anak asuh Shin Tae-yong jika mengalahkan Argentina? tambahan poin +9,55 bisa diamankan.

Segudang poin itu bisa diraih skuad Garuda, baik dengan skor tipis 1-0 sekalipun asalkan bisa menang atas Argentina.

Lantas berapa poin yang bisa didapat andai meraih hasil imbang? skuad Garuda tetap akan berlimpah poin, dengan tambahan +4,55 poin.

Baca Juga:
Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia, Ivar Jenner Langsung Dapat Sambutan dari FC Utrecht

Di sisi lain, kekalahan tak begitu berdampak pada raihan poin Timnas Indonesia, pasukan Shin Tae-yong hanya akan kehilangan 0,45 poin.

Banyaknya perolehan poin yang didapat jika Timnas Indonesia menang tak lepas dari peringkat Argentina saat ini, tertinggi FIFA.

Sementara skuad Garuda berada di peringkat ke-149 dunia, tak heran mengapa hadiah poin yang bakal didapat Marselino Ferdinan dkk berlimpah.

Baca Juga:
4 Pemain Langganan Timnas Indonesia yang Terpinggirkan di Era Shin Tae-yong

Yang jadi pertanyaan, apakah Timnas Indonesia mampu mengalahkan Argentina? dilihat dari status kedua tim, tentu sang tamu yang lebih diunggulkan.

Banyak pihak menilai jika pertandingan kali ini hanya sebagai pemeriah dan hiburan bagi masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air saja.

Kontributor: Eko
Load More