Irwan Febri Rialdi
Shayne Pattynama di TC timnas Indonesia. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Shayne Pattynama menjadi salah satu pemain yang dinantikan debutnya oleh para suporter Timnas Indonesia, laga melawan Argentina diklaim akan jadi panggungnya.

Kehadiran Shayne Pattynama menjadi angin segar bagi skuad Timnas Indonesia, namun debutnya sedikit tertunda usai tak dimainkan melawan Palestina.

Nama Shayne Pattynama hanya menjadi penghangat bangku cadangan pemain saat Timnas Indonesia menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Baca Juga:
Gaston Edul Beberkan Rombongan Argentina Terbang ke Indonesia Hari Ini, Fix Tanpa Lionel Messi

Praktis hanya ada satu laga tersisa di FIFA Matchday bulan ini yang dapat menjadi laga debut Pattynama bersama Timnas Indonesia.

Ya, pertandingan melawan raksasa dunia juara Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina yang baru saja melakoni laga di Beijing, China melawan Australia.

Melihat kondisi Pattynama yang baru saja mengalami cedera, Shin Tae-yong tentu harus memutar otak saat memutuskan status sang pemain.

Baca Juga:
Gugur Awal Terus, Lee Zii Jia Putuskan Rehat Sementara dari Bulu Tangkis

Meski begitu, terdapat setidaknya 3 alasan yang membuat pemain keturunan asal Belanda itu layak menjadi starter melawan Argentina.

Berikut 3 alasan Shayne Pattynama bakal dijadikan starter oleh Shin Tae-yong di laga melawan Argentina.

1. Bagian Skuad Utama

Baca Juga:
Antusias Lawan Argentina, Shayne Pattynama: Ini Bukan Hanya Tentang Lionel Messi

Jika menilik dari riwayat permainan sang pemain, Shayne memiliki level berbeda dengan para pemain lainnya, termasuk di posisi bek kiri.

Mantan pemain FC Utrecht ini sangat layak menjadi bagian di skuad utama Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong saat ini.

2. Tenaga Baru

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Argentina, Shyane Pattynama Starter

Disimpan saat bermain melawan Palestina, tenaga Shayne Pattynama pastinya sangat dibutuhkan saat melawan Argentina.

Kehadirannya sebagai pemain starter akan menjadi warna pembeda, sekaligus semakin membuat buta skuad Argetina terhadap kekuatan Indonesia.

3. Penentuan

Posisi bek kiri Timnas Indonesia sebenarnya lekat dengan sosok Pratama Arhan, apalagi pemain Tokyo Verdy ini memiliki spesialisasi berupa lemparan ke dalam mematikan.

Argentina bisa jadi tim yang bakal jadi korban keganasan spesialisasi Arhan itu, namun kondisi sang pemain juga rentan cedera.

Di sisi lain Shayne siap membuktikan jika ia layak mendapatkan tempat utama di skuad Timnas Indonesia lewat posisi tersebut.

Laga melawan Argentina nanti bisa jadi penentuan, siapa yang akan mendapat kepercayaan lebih dari Shin Tae-yong untuk dijadikan starter.

Kontributor: Eko
Load More