Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Potret pemain Timnas Argentina saat di Beijing, China. (Instagram/afaseleccion)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Argentina tak ikut ke Indonesia untuk pertandingan FIFA Matchday Juni 2023. Selain Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi tak turut serta.

Ketiganya dilaporkan absen menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

Salah satu media Argentina, Tyc Sports mengabarkan hal itu selepas pertandingan La Albiceleste lawan Australia di Beijing, China, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Beri Keuntungan ke Vietnam usai Tahan Imbang Palestina, Kok Bisa?

Argentina menaklukkan Australia dengan skor 2-0 di Workers' Stadium, Beijing, China pada Kamis (15/6/2023) malam WIB. Messi, Otamendi dan Di Maria menjadi starter dalam laga tersebut.

"Setelah mengalahkan Australia dengan memasukkan satu gol, Lionel Messi tidak akan hadir dalam laga persahabatan kedua Timnas Argentina, yang akan melawan Indonesia, Senin," tulis TyC Sports dikutip pada Jumat (16/6/2023).

"Pelatih Lionel Scaloni mengistirahatkan Leo, serta Ángel Di María dan Nicolás Otamendi."

Baca Juga:
Puji Penampilan Rafael Struick, Pemain ADO Den Haag Digoda Netizen untuk Gabung Timnas Indonesia

Lionel Messi sendiri telah mengonfirmasi akan absen dalam laga kontra Timnas Indonesia. Dia akan berlibur sebelum memulai petualangan baru bersama klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami setelah hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG).

"Sekarang saya ingin pergi berlibur, dan kita akan mulai lagi," kata Messi kepada TyC Sports.

Kabar ini mempertegas rumor yang menyebut pelatih Lionel Scaloni berencana menurunkan para pemain pelapis saat Argentina menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK.

Baca Juga:
Kebingungan Tentukan Target Lawan Argentina, Shin Tae-yong Minta Saran ke Wartawan

Load More