Gagah Radhitya Widiaseno
Asnawi Mangkualam saat berlaga melawan Palestina di FIFA Matchday Juni 2023 (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan memberi keuntungan ke Vietnam usai menahan imbang Palestina. Kok bisa nih?

FIFA Matchday Juni 2023 diikuti tim berbagai negara di belahan dunia, salah satunya Timnas Indonesia.

Skuad Garuda baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Palestina yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6/2023). Laga ini berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Baca Juga:
Dapat Pujian dari Shin Tae-yong dan Suporter Indonesia, Rafael Struick Balas dengan Satu Kata

Ternyata hasil ini bisa dimanfaatkan Vietnam untuk memperbaiki ranking FIFA nantinya. Bahkan bisa saja menyalip Palestina.

Saat ini Vietnam menempati peringkat 95 dunia dnegan 1,229.69. Di FIFA Matchday Juni 2023, skuad asuhan Phillipe Troussier ini dijadwalkan menjamu tim peringkat 147 dunia, Hong Kong dan Suriah (90 dunia).

Palestina yang berada di posisi 93 FIFA ranking ini berpotensi tergusur oleh Vietnam usai menerima hasil seri melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Buruk saat Hadapi Palestina

Apalagi jika nantinya Palestina kalah lawan China, ranking FIFA akan disalip Vietnam.

Skuad asuhan Philippe Troussier ini berpeluang akan menambah poin di ranking FIFA lantaran melawan tim 'lemah' di FIFA Matchday Juni 2023.

Jika menang atas Hong Kong dan Suriah, Timnas Vietnam mendapatkan tambahan 9,6 poin. Tambahan 9,6 poin membuat Timnas Vietnam total mengoleksi 1,238.49 angka.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024, Lawan Juara Bertahan di Laga Pembuka

Jumlah itu masih lebih tinggi ketimbang Palestina yang diasumsikan bermain imbang dengan China. Jika bermain imbang dengan China, koleksi poin Palestina adaah 1,238, alias terpaut 0,49 dari Vietnam.

Tapi jika Palestina kalah lawan China tentunya posisinya bakal terancam. Posisinya berpeluang disalip Vietnam.

Namun, jika menang melawan China, Palestina justru meninggalkan VIetnam karena poin yang didapatkan cukup banyak yakni 5,58.

Sedangkan Timnas Indonesia sendiri mendapatkan tambahan poin 1,77 usai bermain imbang lawan Palestina.

Tambahan 1,77 poin itu membuat perolehan poin Timnas Indonesia saat ini menjadi 1,047,91 angka. Jumlah ini memang belum cukup untuk menggeser Liberia yang berada satu strip di atasnya dengan koleksi 1,049,94 poin.

Load More