Irwan Febri Rialdi
Aksi Dimas Drajad saat laga Timnas Indonesia vs Palestina. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sebetulnya diyakini mampu meraih kemenangan atas Palestina pada laga FIFA Matchday. Namun, karena banyak peluang emas terbuang percuma, skuad Garuda hanya bisa meraih hasil imbang.

Aksi buang-buang peluang ini ditampilkan para pemain Timnas Indonesia saat berjumpa Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam hari WIB.

Dari sejumlah peluang yang tercipta, Timnas Indonesia gagal memaksimalkannya menjadi gol. Padahal, kesempatan ini berpotensi besar menjadi gol apabila bisa dikonversi dengan baik oleh skuad Merah Putih.

Baca Juga:
Resmi! Liga 1 2023/2024 akan Disiarkan oleh Televisi Ini

Berikut tiga peluang emas Timnas Indonesia yang terbuang percuma saat menghadapi Palestina pada agenda FIFA Matchday.

1. Dimas Drajad Gagal Maksimalkan Peluang

Pada babak pertama, tepatnya ketika laga memasuki menit ke-18, Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan untuk memecah kebuntuan. Momen ini berawal dari umpan Marc Klok ke area kotak penalti.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Berpeluang Bikin Ranking FIFA Argentina Terjun Bebas

Bola yang diarahkan kepada Yakob Sayuri sukses diambil alih oleh Pratama Arhan. Dia pun langsung menyodorkan bola kepada Dimas Drajad yang sudah berdiri bebas tanpa pengawalan bek lawan.

Sayangnya, sepakan Dimas Drajad dari kotak penalti ini kurang maksimal. Sebab, tembakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Palestina.

2. Momen Dimas Berhadapan dengan Kiper Lawan

Baca Juga:
Fakta Unik, Selalu Ada Pemain Brasil yang Juara Liga Champions Selama 17 Tahun Terakhir

Peluang emas yang diperoleh Timnas Indonesia pada babak pertama kembali jatuh di kaki Dimas Drajad. Umpan terobosan Marselino Ferdinan sangat akurat hingga menuju kaki Dimas di area kotak penalti.

Sayangnya, kesempatan yang diperoleh striker Persikabo 1973 pada menit ke-22 ini tak bisa dimaksimalkan dengan baik. Padahal, Dimas hanya tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Palestina.

Penyebabnya, Dimas Drajad gagal menyambar bola dengan baik sehingga sepakannya bisa dihalau oleh penjaga gawang Timnas Palestina.

Baca Juga:
Update Ranking FIFA Timnas Indonesia: Tahan Imbang Palestina, Garuda Ditinggalkan Malaysia

3. Peluang Marselino Ferdinan di Kotak Penalti

Setelah berperan menjadi tukang servis pada momen-momen sebelumnya, Marselino Ferdina sebetulnya juga sempat mendapatkan momentum berharga untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-31, Yakob Sayuri secara cermat sukses mengirimkan umpan kepada Rafael Struick. Pemain kelahiran Belanda ini pun sukses menyodorkan bolanya kepada Marselino Ferdinan.

Sayangnya, sepakan yang dilesakkan pemain asal klub kasta kedua Liga Belanda, KSMK Deinze, ini masih terlalu lemah sehingga bisa dengan mudah diamankan kiper lawan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More