Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Hasil imbang Timnas Indonesia melawan Palestina pada FIFA Matchday, Rabu (14/6/2023) tak terlepas dari performa buruk pemain yang tampil di bawah standar.

Duel Timnas Indonesia menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur di laga pertama FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia sebenarnya menghadirkan sejumlah peluang emas yang bisa dikonversi menjadi gol saat melawan Palestina.

Baca Juga:
Momen Rafael Struick Tegur Ivar Jenner, Attitudenya Ramai Dipuji Netizen

Akan tetapi sejumlah faktor membuat skuad Garuda gagal mencetak sebiji gol pun saat melawan Palestina, hingga pertandingan pun berakhir tanpa gol.

Skor 0-0 menutup laga FIFA Matchday pertama Timnas Indonesia di bulan Juni 2023, sangat disayangkan tanpa mampu memetik kemenangan.

Padahal sejumlah peluang emas hadir dalam pertandingan tersebut, konversi menjadi gol adalah masalah besar bagi para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Dipuji Jose Mourinho, Rafael Struick Bungkam Mulut Lokal Pride

Salah satunya ditampilkan Dimas Drajad, striker tunggal andalan Timnas Indonesia yang tampil gemilan di beberapa laga sebelumnya.

Bergabung Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023 dalam keadaan baru sembuh dari cedera, Dimas belum mampu menemukan performa terbaiknya.

Sejak menit awal, Indonesia berhasil menguasai permainan di babak pertama lewat Dimas Drajad dengan 6 peluang on target yang dibuatnya.

Baca Juga:
Beri Julukan Baru untuk Rafael Struick, Marselino Ferdinan Langsung Diserbu Netizen

Dari enam peluang itu tak ada satu pun yang berhasil terkonversi menjadi gol, hingga memasuki babak kedua pertandingan.

Sampai ke menit ke-77, Dimas Drajad gagal membuathkan gol dari peluang yang didapatkannya dan ditarik keluar digantikan Witan Sulaeman.

Meski begitu apresiasi tinggi tetap diberikan untuk Dimas yang berjuang maksimal, meski belum mendapat keberuntungan.

Baca Juga:
Resmi! Liga 1 2023/2024 akan Disiarkan oleh Televisi Ini

Kesempatan pertama kembali ke timnas usai cedera pada Maret lalu, performa terbaiknya masih dinantikan tampil kembali.

Khususnya saat melawan Argentina, Dimas diprediksi bakal kembali diplot sebagai pemain andalan lini serang Timnas Indonesia.

Menarik dinantikan kebangkitan Dimas Drajad dalam memanfaatkan peluang guna mencetak gol kembali untuk skuad Garuda.

Kontributor: Eko
Load More