Irwan Febri Rialdi
Momen Rafael Struick tegur Ivar Jenner. (TikTok/@whitestar_____)

Bolatimes.com - Rafael Struick jadi perbincangan hangat sepak bola Indonesia, bahkan sempat jadi trending topic usai melakoni debutnya di Timnas Indonesia.

Pemain naturalisasi berusia 20 tahun itu tampil luar biasa sebagai starter saat Timnas Indonesia menghadapi Palestina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6).

Ramainya pembahasan soal Rafael Struick membuat hal-hal yang bersangkutan dengannya kembali viral di jagat maya. Salah satunya ketika ia menegur kompatriotnya sesama pemain naturalisasi, Ivar Jenner.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Dipuji Jose Mourinho, Rafael Struick Bungkam Mulut Lokal Pride

Pada 29 Mei 2023 lalu, Ivar Jenner dan Rafael Struick diperkenalkan oleh Erick Thohir selaku pemain naturalisasi baru Indonesia.

Perkenalan Ivar Jenner dan Struick itu dilakukan setelah Erick mengumumkan harga tiket laga Timnas Indonesia va Argentina pada Senin (19/6) mendatang.

Acara perkenalan Ivar Jenner dan Struick itu secara simbolis ditandai dengan Erick Thohir menyerahkan jersey Timnas Indonesia kepada Ivar Jenner sebagai perwakilan dua pemain naturalisasi.

Baca Juga:
Beri Julukan Baru untuk Rafael Struick, Marselino Ferdinan Langsung Diserbu Netizen

Saat prosesi penyerahan terjadi, Erick Thohir sedang dalam posisi berdiri dan Ivar Jenner sedang duduk.

Melihat kondisi ini, Rafael Struick lantas bereaksi dengan menegur Ivar Jenner yang ada di sampingnya untuk ikut berdiri sebagai sikap menghormati Erick Thohir.

Ivar Jenner pun pada akhirnya melakukan foto bersama Erick Thohir dengan posisi sama-sama berdiri. Sikap Rafael Struick ini pun kemudian viral di media sosial.

Baca Juga:
Resmi! Liga 1 2023/2024 akan Disiarkan oleh Televisi Ini

 

Publik sepak bola Indonesia dibikin kagum dengan sikap dari pemain Ado den Haag tersebut. Terlebih, ia baru saja tampil memukau saat diturunkan sebagai starter oleh Shin Tae-yong untuk melawan Palestina.

Struick memang cuma tampil 45 menit, tapi performanya banjir pujian. Pergerakan, olah bola hingga eksekusi peluangnya dinilai berkualitas.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Berpeluang Bikin Ranking FIFA Argentina Terjun Bebas

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More