Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia vs Palestina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam takjub dengan performa timnas Indonesia melawan Palestina. Hasil imbang tersebut bahkan dianggap serasa kemenangan bagi skuad Garuda.

Timnas Indonesia meraih hasil imbang lawan Palestina dengan skor 0-0, Rabu (14/6//2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, hasil seri itu dianggap seperti kemenangan oleh media Vietnam.

Bagaimana tidak, meski memiliki ranking FIFA yang terpaut jauh dari Palestina, nyatanya timnas Indonesia bisa unggul dalam permainan.

Baca Juga:
Lawan Timnas Indonesia, Ini Target Pelatih Argentina Lionel Scaloni

Sebagai informasi Palestina kin bertengger di peringkat ke-93 FIFA. Sedangkan timnas Indonesia berada di ururtan ke-149.

Meski begitu, dalam pertandingan ini Marc Klok dkk unggul dalam penguasaan bola dari Palestina, yakni 58 persen dibanding 42 persen. Total tembakan terarah pun skuad Garuda unggul jauh.

Anak asuh Shin Tae-yong mampu melepaskan enam tembakan ke gawang Palestina. Sebaliknya, tim berjuluk Singa dari Kanaan hanya berhasil melakukan satu saja.

Baca Juga:
Doa Pelatih Palestina untuk Timnas Indonesia: Semoga Menang Lawan Argentina

Sayangnya penyelesaian akhir pemain timnas Indonesia dirasa masih kurang. Alhasil skor 0-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Walau demikian, hasil imbang ini menunjukkan timnas Indonesia bermain bagus. Media Vietnam juga menyebut tim Merah Putih serasa meraih kemenangan.

"Timnas Indonesia bermain imptesif dengan hasil 'draw on victory' melawan Palestina. Ini adalah laga di mana Indonesia unggul dalam jumlah peluang dan tembakan, tapi mereka masih belum bisa mencetak gol," tulis laporan Soha.vn disadur Kamis (15/6/2023).

Baca Juga:
Ditanya tentang Target jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Akui Bingung

Artinya melihat hal ini Shin Tae-yong masih punya pekerjaan rumah untuk membenahi masalah finishing di timnas Indonesia.

Apalagi dalam laga selanjutnya timnas Indonesia bakal menghadapi laga berat melawam Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Setelah Dibujuk Erick Thohir, Argentina FA Resmi Datangkan Lionel Messi ke Indonesia

Load More