Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. (Twitter)

Bolatimes.com - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni buka suara terkait targetnya dalam tur Asia. La Albicelesta akan menghadapi dua tim, Australia dan timnas Indonesia.

Hari ini Kamis (15/6/2023), Argentina akan menghadapi Australia di China. Setelah itu, tim Tango bakal bertamu ke kandang timnas Indonesia 19 Juni mendatang.

Menghadapi dua tim Asia, Lionel Scaloni mengungkapkan targetnya. Ia tak menuntut anak asuhnya untuk meraih kemenangan, tapi bakal memberikan kesempatan pemain muda unjuk gigi.

Baca Juga:
Imbang Lawan Palestina, Ini Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia

"Ada dua pertandingan dan idernya adalah memberikan menit bermain (pemain muda). Ide kami adalah mereka akan bermain dan merasanya nyaman dengan rekan setimnya," ucap Lionel Scaloni dikutip dari TyC Sports, Kamis (15/6/2023).

"Kami tidak terlalu memikirkan hasil, tapi memikirkan cara kerjanya dan agar pemain mengenal satu sama lain, sehingga mereka (pemain muda) punya menit bermain di timnas," imbuhnya.

Memang Scaloni sendiri memanggil beberapa pemain muda di Argentina. Salah satunya adalah wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho.

Baca Juga:
Rafael Struick Jadi Trending Topic usai Tampil Mengesankan di Laga Timnas Indonesia vs Palestina

Hal ini dilakukan agar Argentina bisa melakukan regenerasi tim untuk mempertahankan performa dan kualitas yang dimiliki La Albiceleste.

Sementara itu, di sisi lain Shin Tae-yong mengakui bingung saat ditanya media soal targetnya menghadapi Argentina dalam konferensi pers usai laga melawan Palestina.

"Jadi kami akan melawan Argentina yang FIFA rangking no 1 dan juara dunia. Bukan lawan gampang, tapi saya akan berikan pesan ke pemain agar bisa berusaha semaksimal mungkin," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang dihadiri Bolatimes.com, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:
Ditahan Imbang Palestina, Shin Tae-yong Kecewa Sebut Harusnya Bisa Cetak 2 sampai 3 Gol

"Kalau soal target saya juga bingung, tapi saya akan tetap memberi instruksi agar memberikan permainan kita dengan baik," pungkasnya.

Load More