Arif Budi Setyanto
Aksi Dimas Drajad saat laga Timnas Indonesia vs Palestina. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia hanya meraih hasil imbang dengan skor 0-0 saat bertemu Palestina di FIFA Matchday, Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dalam pertandingan ini, timnas Indonesia sejatinya mampu tampil baik. Nyatanya banyak peluang yang diciptakan oleh anak asuh Shin Tae-yong.

Misalnya seperti peluang dari Dimas Drajad hingga Marselino Ferdinan di babak pertama. Akan tetapi, para pemain masih belum bisa mencetak gol.

Baca Juga:
Ditanya tentang Target jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Akui Bingung

Padahal Shin Tae-yong sendiri mengucapkan sejatinya anak asuhnya setidaknya bisa mencetak dua hingga tiga gol jika finishingnya baik.

"Secara perfroma para pemain sangat baik tetapi disayangkan skornya (0-0). Harusnya kami bisa cetak 2-3 gol hari ini, itu sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Tetapi kita harus terus menatap ke depan dan melihat apa ada yang di depan lagi," sambung juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Setelah Dibujuk Erick Thohir, Argentina FA Resmi Datangkan Lionel Messi ke Indonesia

Walau imbang lawan Palestina, beruntung timnas Indonesia tetap mendapatkan poin tambahan di FIFA Matchday. Dari kalkulasi yang dilansir Football Ranking, skuad Garuda mendapat tambahan 1,77 poin.

Hal ini wajar karena peringkat Palestina memang jauh di atas timnas Indonesia. Maka dari itu, skuad Garuda masih dapat poin tambahan.

Dengan tambahan poin ini, artinya tim Merah Putih kini punya total 1047,91 poin. Sayangnya hal itu masih belum bisa membawa skuad Garuda naik posisi menggeser Liberia.

Baca Juga:
Viral Ucapan Ratu Tisha soal Timnas Indonesia Lawan Jepang dan Argentina yang Kini Jadi Kenyataan, Netizen: Dukun Nih

Maka dari itu, prediksi ranking FIFA timnas Indonesia usai ditahan imbang Palestina tetap di urutan ke-149. Namun, anak asuh Shin Tae-yong tetap mendapatkan poin tambahan,

Selanjutnya, timnas Indonesia akan bertanding melawan Argentina 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Jika memenangkan laga ini, anak asuh Shin Tae-yong bakal mendapat banyak tambahan poin dan setidaknya bisa naik satu tingkat di ranking FIFA.

Baca Juga:
Tanggapan FC Utrecht usai 4 Produknya Bela Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina

Load More