Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan, Ilias Alhaft yang bantu Almere City promosi. (Instagram/iliasalhaft)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Ilias Alhaft ternyata sudah berada di Indonesia. Sebelumnya ia menjadi sorotan karena mengibarkan bendera Merah Putih saat membantu Almere City promosi.

Ilias Alhaft menjadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya ia berhasil membantu klubnya Almere City promosi ke Eredivisie Belanda atau liga kasta tertinggi di negara itu.

Almere City sendiri sukses mengalahkan FC Emmen di babak playoff. Di leg pertama Alhaft dk mampu menang dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Doa Pelatih Palestina untuk Timnas Indonesia: Semoga Menang Lawan Argentina

Di pertemuan kedua, FC Emmen kembali dihajar Almere dengan skor 2-1. Agregat 4-1 menjadi kemenangan milik tim Alhaft yang berhak mengunci tiket promosi.

Ilias Alhaft kemudian viral karena saat perayaan kemenangan dirinya mengibarkan bendera Merah Putih. Sebagai informasi, ia memang punya keturunan Nusantara.

Dirangkum dari berbagai sumber, Alhaft merupakan pemain keturunan Maroko yang berasal dari kedua orang tuanya.

Baca Juga:
Imbang Lawan Palestina, Ini Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia

Jika ditelisik lebih jauh, ternyata orang tua Alhaft ini memiliki darah Indonesia. Sehingga, secara tak langsung dirinya memiliki darah Nusantara.

Menariknya usai menjadi sorotan, pemain berusia 26 tahun ini tengah berada di Indonesia. Hal itu diketahui dari Instagram Storiesnya.

Ilias Alhaft berada di Indonesia. (Instagram/iliasalhaft)

Meski begitu, kedatangan Alhaft di Indonesia tidak termasuk untuk mengurus proses naturalisasi. Ia mengunjungi Bali dalam rangka berlibur.

Baca Juga:
Rafael Struick Jadi Trending Topic usai Tampil Mengesankan di Laga Timnas Indonesia vs Palestina

"Tanah air," tulis keterangan Alhaft dengan tambahan emoji bendera Indonesia serta menunjukkan lokasi tengah berada di Bali.

Adapun bagi Ilias Alhaft sendiri, ia masih bisa jika berminat membela timnas Indonesia. Selain itu, tentunya jika pihak PSSI dan Shin Tae-yong meliriknya.

Baca Juga:
Ditahan Imbang Palestina, Shin Tae-yong Kecewa Sebut Harusnya Bisa Cetak 2 sampai 3 Gol

Load More