Irwan Febri Rialdi
Sesi latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berpeluang besar memperbaiki posisinya di ranking FIFA apabila berhasil menumbangkan perlawanan Timnas Palestina pada laga FIFA Matchday periode Juni 2023.

Tambahan poin dengan jumlah yang tinggi ini bisa membantu Timnas Indonesia mendongkrak peringkatnya di ranking FIFA bila mampu menang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam hari WIB.

Sejauh ini, Timnas Indonesia memang masih tertahan di peringkat ke-149 dunia. Skuad Garuda bisa meraup poin yang melimpah andai mampu meraih tiga poin pada pertandingan persahabatan ini.

Baca Juga:
5 Pemain Naturalisasi yang Akan Jadi Sorotan di Laga Timnas Indonesia vs Palestina, Ada Eks Israel

Merujuk pada data yang disajikan laman Football Ranking, Indonesia bisa saja mendapatkan poin sebesar 6,77 apabila berhasil menang atas Palestina. Jumlah ini memang cukup tinggi karena posisi Palestina berada jauh di atas Indonesia.

Jika dibandingkan Indonesia, Palestina memang punya peringkat yang jauh lebih baik. Pasalnya, untuk saat ini mereka berada di ranking ke-93 dunia.

Apabila berhasil meraup tambahan poin sebesar 6,77, maka perolehan poin yang dikumpulkan Indonesia secara keseluruhan akan menyentuh angka 1,052,81.

Baca Juga:
Datang Telat, Pemain Kesayangan Shin Tae-yong Ditunjuk Jadi Kapten Lawan Palestina? Hal Ini Jadi Indikasi

Jumlah ini sudah cukup bagi skuad asuhan Shin Tae-yong untuk menggusur Liberia yang berada satu strip di atasnya, alias peringkat ke-148 dunia, dengan mengantongi 1,049,94 poin.

Selanjutnya, posisi ini juga sudah cukup aman apabila nantinya Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan meraih kekalahan dari Argentina pada pertandingan kedua pada agenda FIFA Matchday ini.

Sebab, jika Timnas Indonesia meraih kekalahan, maka mereka hanya kehilangan poin sebanyak 0,45 poin saja. Hal ini karena Timnas Argentina berada di peringkat pertama dunia setelah menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Viral Ucapan Ratu Tisha soal Timnas Indonesia Lawan Jepang dan Argentina yang Kini Jadi Kenyataan, Netizen: Dukun Nih

Oleh karena itu, tiga poin menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia saat menghadapi Palestina apabila ingin memperbaiki catatan peringkatnya di ranking FIFA.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More