Irwan Febri Rialdi
Shayne Pattynama di TC timnas Indonesia. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain naturalisasi yang dimiliki Timnas Indonesia dan Palestina tentu patut dinantikan aksinya pada pertandingan FIFA Matchday periode Juni 2023 nanti malam.

Menurut jadwal, para pemain naturalisasi ini akan beraksi ketika Timnas Indonesia dan Palestina berduel di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam hari WIB.

Tidak hanya Timnas Indonesia saja yang menggunakan pemain naturalisasi pada laga ini. Sebab, Palestina juga memiliki satu pemain naturalisasi yang pernah menjadi kapten Timnas Israel U-21.

Baca Juga:
Datang Telat, Pemain Kesayangan Shin Tae-yong Ditunjuk Jadi Kapten Lawan Palestina? Hal Ini Jadi Indikasi

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan nama pemain naturalisasi yang kiprahnya layak dinantikan saat Timnas Indonesia menghadapi Palestina pada laga FIFA Matchday.

1. Rafael Struick

Pemain berusia muda yang digadang-gadang menjadi andalan lini serang Timnas Indonesia di masa depan, Rafael Struick, memang layak dinantikan sepak terjangnya pada laga FIFA Matchday ini.

Baca Juga:
Viral Ucapan Ratu Tisha soal Timnas Indonesia Lawan Jepang dan Argentina yang Kini Jadi Kenyataan, Netizen: Dukun Nih

Winger yang bermain untuk ADO Den Haag ini sejatinya disiapkan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2023. Namun, dia ternyata juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

2. Ivar Jenner

Kualitas gelandang tengah Jong FC Utrecht, Ivar Jenner, sempat membuat kagum publik sepak bola Indonesia saat bermain untuk Timnas Indonesia U-20. Kali ini, kiprahnya juga ditunggu.

Baca Juga:
Tanggapan FC Utrecht usai 4 Produknya Bela Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina

Namun, Ivar memang harus bersaing dengan beberapa pemain senior di lini tengah seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, hingga Rachmat Irianto. Ada pula Marselino Ferdinan yang jadi pesaingnya.

3. Shayne Pattynama

Satu pemain yang berpeluang besar mencatatkan debut bersama Timnas Indonesia saat berjumpa Palestina ialah Shayne Pattynama. Kiprah pemain berusia 24 tahun ini layak dinantikan.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Palestina: Jordi Amat Diragukan, Marselino Ferdinan Bisa Langsung Starter

Sebab, Shayne sukses tampil impresif bersama timnya, Viking FK di Liga Norwegia. Tentu, pengalamannya di Eropa bisa membantu skuad Garuda untuk menandingi Palestina pada laga ini.

4. Jordi Amat

Sektor pertahanan Timnas Indonesia tampaknya bakal tetap mengandalkan bek kelahiran Spanyol, Jordi Amat. Rekam jejaknya di Eropa membuatnya jadi salah satu pemain paling berpengalaman di posisi ini.

Selama ini, Jordi sudah menjadi andalan Shin Tae-yong sejak resmi jadi WNI. Ketangguhannya diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia menjinakkan lini serang Palestina pada laga nanti.

5. Ataa Jaber

Di kubu Timnas Palestina, ada satu nama pemain naturalisasi yang kiprahnya memang cukup patut dinantikan pada laga nanti. Sosok yang dimaksud ialah Ataa Jaber. Dia tercatat lahir di Israel.

Namun, Ataa Jaber memang lahir dari keluarga muslim-Arab. Saat masih berusia muda, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini pernah menjadi kapten Timnas Israel U-21.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More