Irwan Febri Rialdi
Penyerang Nottingham Forest, Jesse Lingard melakukan selebrasi usai mencetak gol. (Instagram/@jesselingard)

Bolatimes.com - Jesse Lingard bikin heboh sepak bola Indonesia usai menyambangi komplek latihan Bali United. Hal ini membuat rumor soal dirinya bisa bermain di Liga 1 kian deras.

Di sela kesibukannya ke Indonesia untuk urusan brand, Lingard sempat menjajal kompleks latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Bali.

Pemain serang berusia 30 tahun itu juga menjajal rumput lapangan tempat latihan skuad Serdadu Tridatu bersama pemain muda Bali United Youth U-18 dan U-20.

Baca Juga:
Profil Mathias Christiansen, Pebulu Tangkis asal Denmark yang Fasih Banget Berbahasa Indonesia

Sebelum berkunjung ke komplek latihan Bali United, Jesse Lingard sempat menyatakan minatnya bermain untuk Bali United.

Lingard menjawab Bali United saat ditanya soal klub yang bakal dia pilih seandainya memutuskan berkarier di Indonesia. Seperti diketahui, Lingard saat ini berstatus tanpa klub usai kontraknya tak diperpanjang oleh klub Inggris, Nottingham Forest.

Meski dianggap menurun performanya setelah meninggalkan Manchester United, Jesse Lingard masih punya kelas pemain top dunia.

Baca Juga:
Kena Comeback Pusarla Sindhu di Indonesia Open 2023:, Gregoria Mariska Akui Kalah dengan Diri Sendiri

Akan tetapi, tidak akan muda bagi klub-klub Liga 1 yang berminat memboyong pemilik 32 caps buat Timnas Inggris itu karena biaya besar harus dikeluarkan.

Disitat Transfermarkt, harga pasar Jesse Lingard saat ini masih ada di angka 12 juta euro atau sekitar Rp 192 miliar. Harga pasar ini menurun drastis sejak setahun terakhir.

Selain masalah harga transfer yang kudu dikeluarkan, klub-klub Liga 1 juga harus menggelontorkan banyak duit untuk membayar gaji sang pemain.

Baca Juga:
Profil Cesare Casadei, Gelandang Timnas Italia yang Jadi Top Skor di Piala Dunia U-20 2023

Dikutip dari The Telegraph, gaji yang diterima oleh Lingard saat bermain untuk Nottingham Forest adalah 80 ribu poundsterling per pekan atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Selain gaji pokok yang diberikan, Nottingham Forest juga memberikan Lingard bonus yang membuatnya bisa menerima gaji 120 ribu poundsterling per pekan. 

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Dibungkam Wakil Hong Kong, Mantan Raja Bulu Tangkis Gugur di Babak Pertama

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More