Rauhanda Riyantama
Potret pemain Timnas Argentina saat di Beijing, China. (Instagram/afaseleccion)

Bolatimes.com - Mengintip daftar tim cadangan Argentina yang kabarnya akan dimainkan saat melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Jelang duel melawan Argentina, Timnas Indonesia dan pendukungnya diterpa kabar miring dari calon lawannya pada FIFA Matchday Juni 2023 itu.

Kabar miring itu tak lepas dari rumor bahwa Lionel Messi selaku megabintang Argentina berpotensi tak akan tampil saat melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Dibungkam Wakil Hong Kong, Mantan Raja Bulu Tangkis Gugur di Babak Pertama

Selain itu, ada rumor yang mengatakan bahwa tim berjuluk La Albiceleste itu akan melakukan rotasi dengan memainkan pemain cadangan saat melawan skuad Garuda.

Rumor ini berhembus seiring adanya laporan dari jurnalis Argentina, Gaston Edul, yang menyebut bahwa pasukan Lionel Scaloni akan memainkan dua tim.

Disebutkan bahwa Scaloni akan memainkan skuad Piala Dunia 2022 saat melawan Australia di China (15/6) dan melakukan rotasi kala melawan Timnas Indonesia pada Senin (19/6).

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia yang Laku Keras, Tiket Pertandingan Malaysia di FIFA Matchday Sepi Peminat

Dengan adanya rotasi ini, Scaloni pun tak akan memainkan pemain-pemain pilar seperti Lionel Messi, Enzo Fernandez, Julian Alvarez, hingga Emiliano Martinez saat melawan Timnas Indonesia.

Meski tak menurunkan para pemain utama, tetap saja tim cadangan atau tim pelapis Argentina yang dibawa Scaloni berisikan nama-nama beken.

Para pemain ini berstatus bintang bagi klub-klubnya dan tetap bisa merepotkan Timnas Indonesia saat menantang Argentina kelak.

Baca Juga:
Bikin Kaum Hawa Klepek-klepek, Rafael Struick Dapat Julukan Baru dari Netizen

Lantas, siapa saja pemain cadangan Argentina yang berpotensi dimainkan saat melawan Timnas Indonesia? Berikut daftarnya.

Para Pemain Cadangan Argentina di Piala Dunia 2022:

- Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam)
- German Pezzella (Real Betis)
- Thiago Almada (Atlanta United)
- Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen)

Baca Juga:
Dulu Gacor Banget, 5 Pemain Top Ini Kariernya Hancur usai Gabung Real Madrid

Pemain Cadangan Argentina yang Tak Ikut Piala Dunia 2022:

- Alejandro Garnacho (Manchester United)
- Giovanni Simeone (Napoli)
- Nicolas Gonzalez (Fiorentina)
- Facundo Melina (RC Lens)
- Lucas Ocampos (Sevilla)
- Leonardo Balerdi (Olympique Marseille)
- Guido Rodriguez (Real Betis)

Nama-nama tersebut pun kemungkinan besar akan diandalkan oleh Scaloni saat melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6).

Meski berstatus cadangan, para pemain itu diyakini bisa membuat Timnas Indonesia kesulitan sepanjang permainan karena pengalaman yang dimilikinya.

Sebagai contoh adalah Exequiel Palacios yang jadi jantung permainan Bayer Leverkusen di bawah arahan Xabi Alonso. Belum lagi dengan Giovanni Simeone yang membawa Napoli meraih Scudetto.

Lalu ada nama Alejandro Garnacho yang merupakan wonderkid Manchester United di bawah arahan Erik ten Hag, serta ada Lucas Ocampos yang membawa Sevilla menjadi juara Liga Europa 2022/2023.

Alhasil, Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong pantang menganggap remeh tim pelapis Argentina, karena sepak terjang para pemain ini sepanjang musim 2022/2023 lalu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More