Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggap putra Jepang, Kento Momota. [ANTARA/Photo by STR/JIJI PRESS/ AFP/Japan OUT]

Bolatimes.com - Mantan Raja Bulu Tangkis Kento Momota gugur di babak pertama Indonesia Open 2023 setelah dihajar wakil Hong Kong Angus Ng Ka Long, Selasa (13/6/2023).

Kento Momota takluk dalam dua gim langsung 8-21 dan 15-21 di babak 31 besar Indonesia Open 2023 atau turnamen BWF World Tour Super 1000.

Selepas laga, tunggal putra asal Jepang tersebut mengaku bila kondisinya belum sepenuhnya pulih akibat cedera.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia yang Laku Keras, Tiket Pertandingan Malaysia di FIFA Matchday Sepi Peminat

“Performa menurun bukan hanya karena karena (akibat dari) kecelakaan (di Malaysia) saja, saya juga sekarang masih dalam proses rehabilitasi untuk sakit pinggang saya yang belum pulih seutuhnya. Saya ingin fokus ke pemulihan itu terlebih dahulu,” ungkap Momota usai laga.

Diketahui Momota menjadi salah satu dari tiga korban yang terlibat dalam kecelakaan fatal di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Januari 2020.

Saat itu, minibus yang membawanya menabrak bagian belakang truk bermuatan tanah seberat 30 ton sehingga membuat bagian depan minibus remuk.

Baca Juga:
Bikin Kaum Hawa Klepek-klepek, Rafael Struick Dapat Julukan Baru dari Netizen

Seiring berjalannya waktu, ia mencoba untuk pulih dan bangkit serta berkompetisi di berbagai ajang bulu tangkis dunia untuk memperbaiki performanya secara keseluruhan. Namun, mantan peringkat satu dunia itu tak menampik bahwa hal itu membutuhkan waktu yang tak singkat.

Indonesia Open 2023  — yang merupakan turnamen level Super 1000 sekaligus rangkaian Race to Olympic 2024 — Momota mengaku tidak memiliki target khusus mengingat kondisinya yang kurang maksimal belakangan waktu ini.

Hal itu terbukti pada jalannya pertandingan melawan Ng, dimana ia bersusah payah mendapatkan poin demi poin demi mengejar ketertinggalan yang cukup jauh dari sang lawan.

Baca Juga:
Malaysia Tantang Kepulauan Solomon, Kim Pan-gon Bimbang Tentukan Formasi Pemain Harimau Malaya

Pada gim kedua, Momota berusaha bangkit dan memberikan cukup tekanan kepada Ng, meski akhirnya ia harus mengakui keunggulan wakil Hong Kong.

“Sebenarnya saya tidak ada target khusus ketika ke sini, tapi saya sangat suka berada di sini karena banyak orang yang datang dan mendukung. Memang, tadi pertandingannya berat untuk saya. Tapi karena banyak yang mendukung, saya selalu suka main di sini," pungkasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Intip Harta Kekayaan Sheikh Jassim, Miliarder asal Qatar yang Kabarnya Berhasil Beli Manchester United

Load More