Irwan Febri Rialdi
Kolase Marselino Ferdinan saat berseragam Persebaya Surabaya dan KMSK Deinze. (Dok. LIB dan KMSK Deinze)

Bolatimes.com - Pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, kabarnya mendapatkan gaji yang tinggi bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, ketimbang upah yang diterimanya bersama Persebaya Surabaya.

Peningkatan gaji ini didapatkan Marselino Ferdinan setelah resmi direkrut oleh KMSK Deinze pada Februari 2023 lalu. Ketika itu, mantan pemain Persebaya Surabaya ini mendapat kontrak berdurasi 1,5 tahun hingga musim panas Juni 2024.

Berdasarkan kabar yang beredar, gaji yang dibayarkan oleh KMSK Deinze untuk Marselino Ferdinan mencapai angka Rp3,91 miliar. Jumlah ini terhitung tinggi jika dibandingkan dengan upahnya bersama Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
Profil Gustavo Chena, Eks Pemain Asing Liga Indonesia yang Benarkan Lionel Messi Tak Datang ke Indonesia

Pasalnya, ketika masih bermain bersama tim Bajul Ijo, gelandang berusia 18 tahun ini menerima bayaran sebesar Rp1,3 miliar. Dengan kata lain, selisih gaji Marselino Ferdinan dari dua klub ini bisa mencapai Rp2 miliar.

Selama ini, Marselino Ferdinan memang telah memperlihatkan tren positif. Berdasarkan data yang diperoleh dari Transfermarkt, nilai pasarnya juga selalu mengalami peningkatan yang signifikan.

Sebab, pada mulanya, nilai pasar pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 ini hanya menyentuh angka Rp1,3 miliar pada medio Juni 2021.

Baca Juga:
Seperti Dukun, Tim yang Disebut Ratu Tisha Kini Kenyataan Jadi Lawan Timnas Indonesia, Jepang hingga Argentina

Angka ini kemudian mengalami lonjakan lebih dari dua kali lipat pada Januari 2022. Saat itu, Marselino yang masih bermain untuk Persebaya Surabaya sudah dibanderol dengan nilai sebesar Rp3,04 miliar.

Masih pada tahun yang sama, pemain kelahiran 9 September 2004 ini kembali memperlihatkan lonjakan harga pasar pada September 2022. Saat itu, angkanya sudah bisa menyentuh Rp3,91 miliar.

Pada tahun ini, setelah Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan KMSK Deinze, nilai pasarnya juga kembali melonjak. Pada medio Maret 2023, harga pasar pemain ini menyentuh Rp5,21 miliar.

Baca Juga:
6 Penyerang Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Palestina dan Argentina, Optimis Cetak Banyak Gol

Meskipun usianya masih sangat muda, pemain kelahiran Jakarta ini memang sudah merasakan sejumlah pengalaman yang luar biasa bersama Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia.

Di level U-22, misalnya, Marselino pernah meraih medali perunggu pada SEA Games 2021 dan mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2023.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Erick Thohir Gerak Cepat, Langsung Temui Lionel Messi usai Dikabarkan Batal ke Indonesia

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More