Irwan Febri Rialdi
Eks pemain asing Liga Indonesia asal Argentina, Gustavo Chena. (Instagram/@gustavochena)

Bolatimes.com - Mantan pemain asing asal Argentina yang pernah mewarnai kompetisi Liga Indonesia, Gustavo Chena, turut memberikan kabar soal teka-teki kedatangan Lionel Messi bersama Timnas Argentina pada FIFA Matchday periode Juni 2023.

Melalui akun Instagramnya, Gustavo Chena membagikan sebuah foto berisi tangkapan layar percakapannya dengan Lionel Messi melalui fitur direct-message alias pesan langsung.

Dalam unggahannya tersebut, Gustavo Chena turut menyertakan keterangan yang menyebutkan bahwa Lionel Messi tidak akan terbang bersama rombongan Timnas Argentina yang akan bertanding melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Seperti Dukun, Tim yang Disebut Ratu Tisha Kini Kenyataan Jadi Lawan Timnas Indonesia, Jepang hingga Argentina

“Terkonfirmasi, Lionel Messi tidak akan bermain di Indonesia,” bunyi keterangan yang dicantumkan Gustavo Chena dalam unggahannya tersebut.

Konfirmasi ini turut menguatkan pernyataan jurnalis asal Argentina, Leo Paradizo, sempat membuat geger karena mengabarkan bahwa Lionel Messi tidak akan bertanding bersama Argentina saat menghadapi Timnas Indonesia.

Dalam pernyataannya, Lionel Messi cuma main lawan Australia di Beijing, China. Ia kemudian langsung terbang ke Amerika Serikat untuk menyelesaikan transfer ke Inter Miami.

Baca Juga:
6 Penyerang Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Palestina dan Argentina, Optimis Cetak Banyak Gol

"Messi sudah tiba di Beijing (China) dan menghasilkan revolusi. Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia," kata Leo Paradizo di akun Twitter pribadinya, Sabtu (10/6/2023) malam.

"Diperkirakan dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan (uji coba) yang akan digelar pada 19 Juni," sambungnya.

Profil Gustavo Chena

Baca Juga:
CEK FAKTA: Erick Thohir Gerak Cepat, Langsung Temui Lionel Messi usai Dikabarkan Batal ke Indonesia

Sebagai informasi, Gustavo Chena merupakan mantan pesepak bola yang berasal dari Argentina. Dia tercatat lahir di Kota Santa Fe, pada 16 Agustus 1982. Gustavo Chena sudah resmi gantung sepatu sejak 1 Januari 2015.

Berdasarkan data yang bisa dilacak, awal karier yang dijalani Gustavo Chena ini bermula bersama klub elite Boca Juniors. Namun, di usianya yang sangat muda, dia langsung memulai kariernya di Indonesia.

Pasalnya, pada 2003, Gustavo Chena resmi direkrut Persija Jakarta. Bersama klub asal Ibu Kota ini, pemain bernapa lengkap Gustavo Roberto Chena ini bermain hingga 2005.

Baca Juga:
Pratama Arhan Asah Lemparan Jauh di Sesi Latihan, Jadi Senjata Andalan Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina?

Setelah itu, dia sempat kembali ke Argentina saat bergabung dengan 9 de Julio de Morteros pada 2005-2006. Setelah itu, dia menghabiskan sebagian besar waktunya berkarier di Indonesia.

Beberapa klub yang pernah menggunakan jasanya ialah Persebaya Surabaya (2006-2007), PSMS Medan (2007-2008), Deltras Sidoarjo (2008-2009), PSIS Semarang (2009), dan Gresik United (2011).

Salah satu gejolak yang dialaminya ialah setelah mengantarkan PSMS Medan menjadi runner-up Liga Indonesia 2007. Ketika itu, dia diketahui berasal dari klub kasta keempat Argentina, La Perta del Oeste.

Padahal, jika merujuk pada regulasi yang berlaku, pesepak bola asal Amerika Latin harus berasal dari Divisi utama sebelum direkrut klub Indonesia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More