Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. (Twitter)

Bolatimes.com - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni kini sedang memutar otak untuk memperkuat lini serangnya. Menurutnya bukan Lionel Messi yang diragukan tampil, tapi Julian Alvarez yang baru saja meraih juara Liga Champions.

Argentina saat ini sudah berada di China untuk persiapan menghadapi Australia 15 Juni 2023. Empat hari berselang, La Albiceleste akan melawan timnas Indonesia.

Meski begitu, ada satu pemain penting yang belum hadir. Ia adalah Julian Alvarez yang belum lama ini meraih juara Liga Champions bersama Manchester City.

Baca Juga:
Sampaikan Terima Kasih Pakai Bahasa Indonesia, Media Palestina Takjub Timnasnya Dapat Sambutan Hangat

Keterlambatan Alvarez itu membuat Lionel Scaloni harus memutar otak untuk mencari pemain pengganti demi memperkuat lini serang tim Tango.

Pasalnya striker berusia 23 tahun ini direncanakan bakal bermain melawan Australia. Scaloni ingin menurunkan tim inti ketika bermain di China dengan Lionel Messi sebagai pemimpin.

"Ide Scaloni adalah menurunkan tim inti untuk pertandingan pertama, dengan Messi sebagai pemimpin. Masalah yang muncul adalah Julian Alvarez belum datang usai meraih juara bersama Manchester City," tulis laporan TyC Sports, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga:
Shayne Pattynama OTW Surabaya, Siap Debut di Timnas Indonesia Lawan Palestina?

Situasi ini membuat Scaloni sedikit bingung. Sebab, Lautaro Martinez juga dipastikan absen karena tidak dibawa ke dalam skuad yang melakukan tur Asia.

Maka dari itu, jika Alvarez tidak fit maka Giovanni Simeone dan Nicolas Gonzales akan berjuang mendapatkan tempat utama mereka di timnas Argentina.

Baca Juga:
Besok Duel Lawan Palestina, Timnas Indonesia Ketambahan Amunisi Baru

Load More