Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday Juni 2023 akan dibahas lebih lanjut dalam artikel Bolatimes kali ini.

Seperti diketahui, duel antara Timnas Indonesia vs Palestina sendiri bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Ini akan menjadi ujian pertama buat skuad Merah Putih di FIFA Matchday Juni 2023 karena lima hari berselang bakal melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Profil Cesare Cisadei, Wonderkid Chelsea Pemain Terbaik Sekaligus Top Skor Piala Dunia U-20 2023

Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan jauh-jauh hari demi mendapat hasil maksimal.

Sayangnya, Sandy Walsh dipastikan tidak akan melakoni debutnya buat Timnas Indonesia usai mengalami cedera betis. Ia besar kemungkinan absen melawan Palestina dan Argentina.

Kendati begitu, Shin Tae-yong tidak kekurangan pemain berkualitas di Timnas Indonesia untuk mengisi kekosongan Sandy Walsh.

Baca Juga:
Kibarkan Bendera Indonesia usai Bantu Almere City Promosi, Pemain Keturunan Tebar Kode Ingin Dinaturalisasi PSSI?

Demi mencapai hasil maksimal, Shin Tae-yong dipastikan memasang pemain-pemain dengan kondisi paling siap dan fisik paling prima.

Untuk menghadapi Palestina, Shin Tae-yong besar kemungkinan menggunakan pakem dasar 3-4-3. Untuk kiper, Syahrul Trisna diprediksi bakal menjadi pilihan utama.

Kemudian untuk tiga bek sejajar di depan Syahrul, Shin bakal memasang trio Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Fachrudin Aryanto.

Baca Juga:
Profil Alberto Rodriguez, Pemain Asal Spanyol yang Jadi Bek Baru Persib Bandung

Sementara di posisi wing back, Asnawi Mangkualam bakal mengisi pos Sandy Walsh yang cedera dan Pratama Arhan bakal jadi starter alih-alih Shayne Pattynama yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia.

Lantas di posisi gelandang, duet Marc Klok dan Marselino Ferdinan diprediksi akan jadi andalan Shin Tae-yong di awal laga.

Lanjut di pos depan, Dimas Drajad nampaknya bakal menjadi pilihan utama sebagai penyerang yang diapit oleh Saddil Ramdani dan Stefano Lilipaly.

Baca Juga:
Usai Jalani Pemusatan Latihan Timnas Indonesia, Dimas Drajad Sebut Kata 'Gak Bahaya Ta', Ini Alasannya

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Palestina:

Formasi: 3-4-3

Kiper: Syahrul Trisna

Bek: Jordi Amat, Elkan Baggott, Fachrudin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam

Tengah: Marc Klok, Marselino Ferdinan

Depan: Dimas Drajad, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More