Rauhanda Riyantama
Pemain keturunan Indonesia, Ilias Alhaft sukses bawa Almere City promosi ke Eredivisie Belanda. (Instagram/almerecityfc)

Bolatimes.com - Profil Ilias Alhaft pemain keturunan Indonesia yang sukses membawa Almere City promosi ke Liga Belanda alias Eredivisie 2023-2024 usai tampil gemilang di babak play-off.

Kesuksesan Almere City menembus kasta tertinggi sepak bola Belanda tak lepas dari performa dan peran penting pemain keturunan Indonesia, Ilias Alhaft.

Perjuangan Almere City bersama Ilias Alhaft berbuah manis setelah menyapu bersih dua laga play-off melawan FC Emmen dengan kemenangan.

Baca Juga:
Pratama Arhan Akui Sudah Tahu Kekuatan Palestina, Optimis Timnas Indonesia Siap Menang Nih

Dua leg pertandingan diakhiri dengan agregat 4-1, hasil itu membawa Almere City melangkah bebas ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Kesuksesan Almere City ini tak sedikit dari peran besar pemain asal Rotterdam yang memiliki darah keturunan asal Indonesia.

Ilias didatangkan Almere City pada 2019 lalu dari Sparta Rotterdam, klub masa kecil sekaligus tempat awal meniti kariernya di Liga Belanda.

Baca Juga:
5 Pemain Pelapis Timnas Argentina yang Berpotensi Dimainkan Melawan Timnas Indonesia

Profil Ilias Alhaft

Lahir di Belanda, tepatnya di Rotterdam dan karier sepak bola profesional dimulai bersama klub kota kelahirannya, Sparta Rotterdam.

Ilias Alfaht lahir pada 23 Februari 1997, pemuda asli Belanda ini memiliki darah campuran dari keturunan Indonesia dan Maroko.

Baca Juga:
Bintang Timnas Thailand Kasih Panggilan Baru ke Elias Dolah yang Gabung Bali United

Karier sepak bolanya mengalami peningkatan setiap tahunnya, diawali setelah ia bermain di akademi sepak bola Sparta Rotterdam.

Penampilan Ilias pun sukses memikat daya tarik Almere City, hingga pada Januari 2019 lalu ia resmi dipinang klub tersebut.

Selama empat tahun berada di Almere City, Ilias akhirnya menuai kesuksesan lewat capaian tertinggi timnya usai promosi ke Eredivisie 2023-2024.

Baca Juga:
Alih-alih Bermain Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Lionel Messi Disebut Pilih Liburan

Hingga saat ini Ilias sudah mencatat 101 pertandingan dengan koleksi 19 gol serta 12 assist, capaian itu membuatnya dilirik Timnas Belanda.

Meski baru di kelompok U-18 dan U-20, Ilias total sudah mencatat delapan 15 kali pertandingan walaupun belum menembus tim senior.

Biodata Singkat Ilias Alhaft

Nama Lengkap: Ilias Alhaft
Tanggal lahir / Umur: 23 Feb 1997 (26)
Tempat kelahiran: Rotterdam
Kewarganegaraan: Belanda
Posisi: Sayap Kanan
Mantan pemain internasional: Belanda U-20
Jumlah penampilan / Gol: 10 / 0

Karier Klub

2014-2015 (Sparta R.U17 - Sparta U-19)
2016-2017 (Sparta U-19 - Sparta R)
2018-2019 (Sparta R. - Almere City)

Kontributor: Eko
Load More