Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh (kiri) berlatih ringan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (10/6/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberkan kondisi Sandy Walsh yang mengalami cedera. Ia mengatakan kecil kemungkinan pemain 28 tahun itu bisa tampil menghadapi Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 14 Juni.

Shin Tae-yong bahkan mengaku bakal menurunkan Sandy Walsh sejak menit pertama saat melawan Palestina. Namun apadaya cedera membuat pemain KV Mechelen itu membuat debutnya tertunda.

"Memang di pikiran saya, Sandy itu sebagai line up pertama, tapi bagaimana lagi tidak bisa dimasukkan," kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (10/6/2023) malam.

Baca Juga:
Hasil Final Liga Champions: Manchester City Juara usai Menang Tipis Lawan Inter Milan

Sandy diketahui mengalami masalah pada kakinya saat mengikuti latihan di Lapangan Thor pada Rabu (7/6/2023) sore. Kabar baiknya, Shin Tae-yong mengisyaratkan pemain keturunan Belanda itu bisa main lawan Argentina.

"Cederanya di bagian betis. Saya dan tim pelatih berusaha agar dia bisa mengikuti pertandingan selanjutnya (lawan Argentina)," katanya.

Sementara itu, Manajer Timnas Indonesia Sumardji memastikan masalah yang dialami pemain kelahiran Belgia tersebut bukan cedera lama, melainkan baru dan masih bisa ditangani.

Baca Juga:
Menang Dramatis atas PSM Makassar, Bali United ke Babak Kualifikasi Liga Champions Asia

"Untuk hasil MRI-nya memang ada sedikit cedera, masih bisa ditangani," kata perwira menengah Polri tersebut.

Sementara itu, Sandy Walsh terpantau melakukan latihan terpisah dan melakukan latihan ringan di pinggir lapangan bersama salah seorang ofisial.

Sandy Walsh sebenarnya telah menunggu debutnya bersama Timnas Indonesia, terlebih dirinya bertanding di kampung halaman kakeknya, Surabaya.

Baca Juga:
Lionel Messi Dikabarkan Tak Datang ke Indonesia, Presiden AFA Pernah Bilang Begini

Load More