Husna Rahmayunita
Lionel Messi/Twitter

Bolatimes.com - Megabintang Timnas Argentina Lionel Messi dikabarkan tak datang ke Indonesia untuk FIFA Matchday. Kabar tersebut membuat geger pencinta sepak bola Tanah Air.

Bermula dari cuitan yang dibagikan jurnalis kawakan Argentina Leo Paradizo melalui Twitter pribadinya, Minggu (10/6/2023).

Dia mengklaim Lionel Messi kemungkinan akan bertanding lawan Australia di Beijing, tetapi tak ikut ke Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Duel Lawan Palestina dan Argentina

"Messi sudah tiba di Beijing (China) dan menghasilkan revolusi. Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia," cuit Leo Paradizo.

"Diperkirakan dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan (uji coba) yang akan digelar pada 19 Juni," sambungnya.

Kontan saja, kabar tersebut jadi perbincangan. Terlebih banyak penggemar yang sudah menantika aksi Lionel Messi dan Argentina melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Kondisi Terkini Sandy Walsh usai Cedera, Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia?

Di media sosial, tak sedikit netizen yang meluapkan kekecewannya, meski belum diketahui pasti kebenaran klaim Leo Paradizo mengenai Lionel Messi tak datang ke Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia tak memandang sebelah mata pertandingan lawan Timnas Indonesia.

Ia mengungkap alasan La Albiceleste yang berstatus juara Piala Dunia 2022 bersedia adu kekuatan lawan Timnas Indonesia yang notabene tim dengan ranking FIFA ke-149.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSM Makassar vs Bali United di Playoff Liga Champions Asia

Claudio Tapia mengakui ada peran Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Selain itu, ia menilai Indonesia punya kesempatan menambah pengalaman menghadapi Argentina. Apalagi Skuad Garuda ditukangi oleh pelatih sekelas Shin Tae-yong.

"Kami memilih Indonesia karena sepak bola mereka memang pantas mendapatkan pengalaman baru, bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak mudah," ujar Tapia dikutip dari salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports.

"Mereka tidak bisa diremehkan mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," tambahnya.

Baca Juga:
Eks Exco PSSI Sebut Shayne Pattynama Terbang ke Indonesia, Siap Tanding Lawan Palestina?

Load More