Husna Rahmayunita
TC Timnas Indonesia di Surabaya. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia jelang pertandingan menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Kabar itu datang dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang belum berkesempatan debut bersama Skuad Garuda, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Kedua pemain keturunan itu sebelumnya dikabarkan mengalami cedera dan sempat dikhawatirkan tak bisa membela Timnas Indonesia saat lawan Palestina dan Argentina.

Baca Juga:
Eks Exco PSSI Sebut Shayne Pattynama Terbang ke Indonesia, Siap Tanding Lawan Palestina?

Mantan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani mengabarkan bila Sandy Walsh sedang menjalani pemulihan setelah mengalami cedera saat sesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/6/2023).

"Yang bertanya soal kondisi Sandy Walsh. Sandy dalam proses pemulihan. Cederanya tidak begitu parah. Mari kita doakan supaya dia cepat pulih dan bisa bermai," terang Hasani via Instagram pribadinya, Minggu (10/6).

Sementara itu, Shayne Pattynama memastikan akan segera bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia meski sempat mengalami insiden saat membela Viking FK di Piala Norwegia 2023.

Baca Juga:
Kisah Elias Dolah, Kena Karma Cedera karena Langgar Rachmat Irianto di Final Piala AFF 2020

Kepada Hasani, Shayne Pattynama mengaku terbang ke Indonesia pada Senin setelah menyelesaikan agendanya bersama klub.

"Banyak yang bertanya, apakah Shayne Pattynama akan bergabung TC Timnas di Surabaya? "Hello pak Hasani! Yes I’m traveling Monday after my game," beber Hasani.

Kehadiran Sandy Walsh dan Shayne Pattynama tentu dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Ipswich Town Promosi ke Divisi Championship, Elkan Baggott Akui Tak Sabar Ingin Buktikan Diri

Setelah resmi dinaturalisasi, keduanya belum sempat menjalani debutnya bersama Skuad Garuda. Andai kondisi memungkinkan, Sandy dan Shayne bisa saja dimainkan oleh Shin Tae-yong di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan lebih dahulu menjamu Palestinadi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam WIB. Lima hari berselang Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung PSM Makassar vs Bali United di Leg 2 Playoff Liga Champions Asia

Load More