Husna Rahmayunita
Thomas Meissner, Bek asal Jerman yang beri kode gabung Persija Jakarta. (Instagram/ @tom_mei3ner)

Bolatimes.com - Bek asal Jerman, Thomas Meissner, dirumorkan bakal bergabung dengan Persija Jakarta. Tanda-tanda ini muncul setelah pemain ini seperti memberikan kode berlabuh ke skuad Ibu Kota.

Jika melihat nama-nama orang diikuti oleh Thomas Meissner di akun Instagramnya, @tom_mei3ner, dia terlihat mengikuti akun resmi milik Persija Jakarta. Hal ini tentu menjadi tanda tanya besar.

Apalagi, jika merujuk pada informasi yang dibagikan oleh akun Spieltag Indonesia di Twitter, Thomas Messner kabarnya sudah siap dijual dengan harga murah bahkan gratis oleh timnya meski kontraknya tersisa hingga Juni 2024.

Baca Juga:
Ipswich Town Promosi ke Divisi Championship, Elkan Baggott Akui Tak Sabar Ingin Buktikan Diri

Untuk saat ini, Thomas Meißner memang masih menjadi bagian dari klub kasta kedua Liga Jerman, Hansa Rostock. Namun, kiprahnya bersama timnya itu dianggap gagal memenuhi ekspektasi.

Sebab, selama musim ini, dia hanya bisa mencatatkan 12 kali penampilan bersama Hansa Rostock di kasta kedua Liga Jerman. Dari semua pertandingan itu, hanya empat di antaranya yang dicatatkan sebagai starter.

Patut dinantikan kelanjutan rumor yang melibatkan Persija Jakarta dengan Thomas Meißner ini. Sebab, Macan Kemayoran sebelumnya sudah memiliki satu bek asing tangguh, yakni Ondrej Kudela.

Baca Juga:
Dikabarkan Cedera, Shayne Pattynama Pastikan Segera Gabung Timnas Indonesia untuk Lawan Palestina

Profil Thomas Meissner

Sebagai informasi, Thomas Meissner merupakan pesepak bola profesional asal Jerman yang tercatat lahir di Schweinfurt pada 26 Maret 1991. Dengan kata lain, pemain ini sudah cukup matang karena usianya 32 tahun.

Perjalanan sepak bolanya dimulai bersama sejumlah klub asal Jerman seperti FC Blau-Weiß Donnersdorf, 1. FC Schweinfurt 05, dan TSV 1860 München. Bersama klub yang disebut terakhir, Thomas Meißner menghabiskan waktu empat tahun selama periode 2006 hingga 2010.

Baca Juga:
Tampak Santuy Abis, Lionel Messi Gunakan Outfit Celana Pendek saat Tiba di Cina

Setelah itu, dia sempat bergabung bersama Borussia Dortmund II (2012-2014), dan MSV Duisburg (2014-2016). Ini menjadi momen terakhirnya berkarier di Jerman.

Sebab, setelah itu, pemain berpostur jangkung dengan tinggi badan mencapai 191 cm ini melanjutkan petualangannya bersama beberapa klub di Liga Belanda.

Beberapa di antaranya yang pernah menggunakan jasanya ialah ADO Den Haag (2016-2018), Willem II (2018 dan 2019), hingga menuju Hungaria untuk bermain bersama Puskas Akademia (2019-2021).

Baca Juga:
Momen Jordi Amat Nyaris Baku Hantam dengan Pemain Lawan di Liga Super Malaysia 2023

Pada tahun 2021, Thomas Meissner memutuskan untuk pulang kampung. Klub yang menampungnya saat itu ialah Hansa Rostock yang berkompetisi di kasta kedua Liga Jerman.

Jika benar Persija Jakarta berhasil merekrut Thomas Meissner, maka tim asuhan Thomas Doll bakal mendapatkan sosok bek yang jangkung. Ini jadi kekuatan tersendiri karena duel-duel udara bisa diamankan oleh pemain 32 tahun itu.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More