Husna Rahmayunita
Witan Sulaeman debut bersama Persija Jakarta. (Instagram/persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta melepas dua pemainnya yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk pertandingan lawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday.

Rizky Ridho dan Witan Sulaeman akan dikirim Persija Jakarta ke TC Timnas Indonesia pada Senin (11/6/2023) atau tiga hari sebelum pertandingan lawan Palestina.

Keputusan ini diambil Persija Jakarta, setelah kedua pemain terssebut menjalani tes medis dan fisik pekan ini.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Duel Lawan Palestina dan Argentina

Sebelumnya, Persija menjadi sorotan lantaran tak kunjung melepas pemainnya untuk berlatih bersama Skuad Garuda. Sementara agenda untuk FIFA Matchday sudah mepet dan klub tak memiliki jadwal bertanding.

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca menerangkan Ridho dan Witan baru bisa bergabung dengan Timnas karena harus menjalani tahapan persiapan tim lebih dulu.

"Witan dan Ridho harus menjalani tes medis dan fisik lebih dulu bersama Persija. Pekan ini (5-10 Juni 2023) waktu yang ideal untuk menjalani rangkaian tes tersebut. Sebab, keduanya baru saja menjalani libur pasca-SEA Games 2023, sedangkan Liga 1 2023-2024 akan dimulai sekitar tiga pekan lagi. Jadi, mereka barus bisa bergabung dengan Timnas pada akhir pekan ini," kata Prapanca dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Kondisi Terkini Sandy Walsh usai Cedera, Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia?

Tim Macan Kemayoran pun berharap kedua pemainnya dapat mengambil pelajaran dari dua laga uji coba internasional lawan Palestina dan Argentina serta mampu memberikan performa terbaiknya bersama Timnas.

"Kami tahu dua laga uji coba itu sangat penting untuk Indonesia. Di sisi lain, mereka pun harus mengambil pelajaran dari laga vs Palestina (93) dan Argentina (1) yang notabene memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi dari Indonesia," sambung Prapanca.

Timnas Indonesia akan lebih dahulu menjamu Palestinadi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam WIB. Lima hari berselang Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga:
Eks Exco PSSI Sebut Shayne Pattynama Terbang ke Indonesia, Siap Tanding Lawan Palestina?

Load More