Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat nyaris baku hantam di Liga Super Malaysia 2023. (Twitter/BolaSepakTRG)

Bolatimes.com - Bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat, nyaris terlibat insiden baku hantam dengan pemain lawan saat memperkuat Johor Darul Takzim (JDT) pada laga lanjutan Liga Super Malaysia 2023.

Insiden baku hantam yang hampir dialami oleh Jordi Amat ini terjadi pada pertandingan antara Terengganu FC melawan Johor Darul Takzim di Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium, Jumat (9/6/2023).

Momen ini berawal ketika Jordi Amat berusaha merebut bola dari pemain lawan Ivan Mamut. Jordi sempat memberikan pengawalan ketat terhadap pemain bernomor punggung tujuh tersebut.

Baca Juga:
Sandy Walsh Beberkan Ambisinya ke Media Belgia, Incar Tiket Piala Dunia 2026

Namun, Ivan Mamut berhasil melepaskan dirinya pengawalan dari pengawalan Jordi. Ivan Mamut justru gentian bergesekan dengan pemain JDT lainnya, Muhammad Feroz Baharudin.

Saat Feroz Baharudin berusaha merebut bola dari penguasaan Ivan Mamut, wajahnya sempat terlihat terkena sikutan dari Ivan Mamut. Feroz juga cukup agresif ketika menempel pemain asal Kroasia itu.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung PSM Makassar vs Bali United di Leg 2 Playoff Liga Champions Asia

Ivan Mamut pun tampak melayangkan sikutannya ke belakang kepala Feroz. Insiden inilah yang memantik emosi Feroz Baharudin. Dia sempat mendorong pemain lawan itu karena tersulut emosinya.

Beruntung, asisten wasit yang berada di dekat lokasi kejadian langsung sigap memisahkan pertikaian ini. Jordi Amat juga sempat maju untuk mendorong Ivan Mamut agar gesekan tak berlanjut.

Pada pertandingan ini, Ivan Mamut akhirnya sempat mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-74. Tak hanya itu, sebelumnya Terengganu juga sempat kehilangan Argzim Redzovic pada menit ke-52 karena kartu merah.

Baca Juga:
Jordi Amat Buktikan Diri Tak Alami Cedera, Main Full Time Dan Bantu JDT Raih Kemenangan

Menghadapi sembilan pemain Terengganu FC, Johor Darul Takzim pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 lewat gol Fernando Forestieri (21’), Bergson (45+3’), dan Endrick (90+5’).

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More