Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. (Twitter)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni tebar pujian jelang lawan Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang. Ia menyebut skuat Garuda jadi lawan yang bagus buat timnya.

Sebagaimana diketahui, Lionel Scaloni dan pasukannya akan menghadapi Australia dan Timnas Indonesia di FIFA Matchday sebagai bagian dari tur Asia Juni 2023.

Penggawa La Albiceleste sebagian telah bertolak ke China untuk menghadapi Australia. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung pada 15 Juni.

Baca Juga:
Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Argentina Bilang Agak Jauh, Tapi...

Selang empat hari atau pada 19 Juni, Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Melihat lawan yang dihadapi, Timnas Argentina selaku juara Piala Dunia 2022 Qatar jelas sangat diunggulkan, khususnya menghadapi Timnas Indonesia yang saat ini cuma menduduki posisi 149 di ranking FIFA.

Meski begitu, Scaloni menyebut dua laga nanti tetap baik untuk persiapan Lionel Messi dan kawan-kawan sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL mulai September mendatang.

Baca Juga:
Jadwal Final Liga Champions: Manchester City vs Inter Milan, Asa The Citizens Raih Gelar Perdana

"Kami membuat daftar [pemain] dan berpikir siapa yang cocok untuk tampil di tanggal (FIFA Matchday) ini. Mereka [Australia dan Indonesia] lawan yang bagus untuk dihadapi," kata Scaloni dikutip dari Infobae, Jumat (9/6/2023).

"Ya agak jauh ya [bermain di Asia], tapi mereka asik untuk dihadapi," tambahnya.

Lionel Scaloni, pelatih yang membawa Argentina mengakhiri penantian 36 tahun untuk kembali menjuarai Piala Dunia, telah memanggil setidaknya 27 pemain untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Vietnam Tantang Palestina di FIFA Matchday September 2023, Tiru Timnas Indonesia?

Para pemain yang dipanggil termasuk Lionel Messi, Angel Di Maria (Juventus), Alejandro Garnacho (Manchester United), Enzo Fernandez (Chelsea), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid) hingga kiper Emiliano Martnez (Aston Villa).

Load More