Husna Rahmayunita
Rafael Struick dan Ivar Jenner menjalani TC bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jelang laga FIFA Matchday Timnas Indonesia versus Argentina, lima pemain skuad Garuda memiliki nilai pasar terendah dan berpotensi meningkat jika tampil mengesankan.

Lima pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar terendah jelang laga FIFA Matchday siap menghadapi kuara dunia 2022, Argentina.

Duel Timnas Indonesia melawan Argentina digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Lemparan Mematikan Jadi Senjata Andalan, Akun J League Puji Selangit Pratama Arhan

Pertandingan ini sangat dinanti para pecinta sepak bola Tanah Air, dalam hitungan menit puluhan ribu tiket laga terjual dalam hitungan menit.

Animo masyarakat Indonesia sangat tinggi menyambut pertandingan tersebut, demi menyaksikan secara langsung Lionel Messi berlaga.

Messi salah satu pemain dengan nilai pasar tertinggi dunia sepak bola saat ini, nominalnya pun bisa membuat beberapa puluh skuad Timnas Indonesia saat ini.

Baca Juga:
Tanding di China Sebelum Lawan Timnas Indonesia, Terkuak Argentina Punya Maksud Terselubung

Hal itu tak lepas dari masih rendahnya nilai pasaran para pemain Timnas Indonesia, memang harus diakui karena perbandingan level yang berbeda.

Lantas siapa saja para pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasaran rendah? dilansir dari laman resmi Transfermarkt berikut ini beberapa di antaranya para pemain tersebut.

5. Ivar Jenner (Rp434,54 juta)

Baca Juga:
Tumbang di Singapore Open 2023, Marcus/Kevin Akui Tampil Jelek

Pemain naturalisasi keturunan baru dari Belanda ini memiliki nilai pasaran terkecil di skuad Timnas Indonesia saat ini, yakni Rp434,54 juta.

Nominal yang sama dengan Rafael Struick, menarik dinantikan bagaimana performa kedua pemain ini di laga melawan Argentina nanti.

Jika tampil mengesankan, bukan tidak mungkin nilai pasaran keduanya akan meningkat setelah tampil di FIFA Matchday untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Rizky Ridho Nikmati Latihan Bareng dengan Persija Jakarta, Kapan Gabung Timnas Indonesia?

4. Reza Arya Pratama (Rp3,04 miliar)

Pemain yang tampil mengesankan dengan PSM Makassar lewat raihan gelar juara Liga 1 2022, Reza Pratama saat ini dibanderol dengan nominal Rp3,04 miliar.

Di usianya yang masih 23 tahun, nominal tersebut masih dapat mengalami peningkatan jika konsisten tampil baik bersama klub maupun level tim nasional.

3. Witan Sulaeman (Rp3,48 miliar)

Witan Sulaeman sebenarnya sempat menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia, hingga memutuskan berkarier di luar negeri.

Sayangnya karier tersebut tak panjang dan membuatnya kembali ke Tanah Air, nominal pasarannya pun terbilang rendah, hanya Rp3,91 miliar.

2. Elkan Baggott (Rp4,35 miliar)

Karier Baggott boleh saja mentereng di Liga Inggris, bahkan Ipswich Town yang dibelanya saat ini berhasil promosi ke Divisi Championship.

Meski begitu nilai pasar Elkan Baggott saat ini tak lebih tinggi dari Marselino Ferdinan yang berkarier di kasta kedua Liga Belgia, yakni hanya Rp4,35 miliar.

1. Ricky Kambuaya (Rp4,78 miliar)

Rick Kambuaya merupakan pemain andalan Timnas Indonesia dan Persib Bandung, nominal pasarannya berada di titik Rp4,78 miliar.

Meski begitu, Ricky termasuk salah satu pemain dengan nominal pasaran terendah di skuad Garuda saat ini jelang melawan Argentina.

Kontributor: Eko
Load More