Husna Rahmayunita
Pemain Tokyo Verdy Pratama Arhan. (Instagram/@jleagueintl)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan tengah mendapat perhatian khusus dari akun J-League usai jadi penyelamat Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy berhasil mengalahkan Thespakusatsu Gunma dengan skor 2-1 pada putaran kedua Piala Kiasar 2023, Kamis (8/6/2023) malam.

Gol pembuka Tokyo Verdy tercipta berkat peran besar Pratama Arhan yang mengeluarkan jurus andalannya, lemparan maut hingga membuat lawan tak berkutik.

Baca Juga:
Tanding di China Sebelum Lawan Timnas Indonesia, Terkuak Argentina Punya Maksud Terselubung

Lemparan jarak jauh yang dilepaskan Arhan dari sisi kiri lapangan mampu mengarah ke kotak penalti tim lawan yang kemudian disundul Goki Yamada ke gawang dan berbuah gol pada menit ke-44.

Gol itu membuat kedudukan imbang. Tokyo Verdy akhirnya mengunci kemenangan setelah pemain Gunma mencetak gol bunuh diri jelang akhir laga.

Seusai laga, akun J-League memberikan pujian selangit kepada Pratama Arhan yang menjadi pahlawan kemenangan Tokyo Verdy. Akun tersebut menyoroti lemparan maut sang pemain asal Blora.

Baca Juga:
Tumbang di Singapore Open 2023, Marcus/Kevin Akui Tampil Jelek

"Bek kiri Indonesia berusia 21 tahun itu menunjukkan keahliannya dengan bermain penuh selama 90 menit untuk Tokyo Verdy di Piala Kaisar, di mana mereka mengamankan kemenangan 2-1 yang mendebarkan melawan Thespakusatsu Gunma tadi malam," tulis jleagueintl.

"Lemparan ke dalam yang luar biasa dari Arhan juga menghasilkan gol kemenangan Tokyo Verdy," sambungnya.

Baca Juga:
Rizky Ridho Nikmati Latihan Bareng dengan Persija Jakarta, Kapan Gabung Timnas Indonesia?

Di tengah performanya yang sedang dielu-elukan bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan dijadwalkan segera merapat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk laga lawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday.

Load More