Husna Rahmayunita
Ramadhan Sananta resmi gabung Persis Solo. (Instagram/@persisofficial)

Bolatimes.com - Merapatnya Ramadhan Sananta ke Persis Solo tak begitu mengejutkan setelah banyaknya informasi perihal transfer tersebut. Sederet alasan membuat pemuda ini bakal bersinar bersama Laskar Sambernyawa.

Ramadhan Sananta merapat ke Persis Solo sebagai jawara Liga 1 2022-2023 bersama PSM Makassar. Ia juga penyerang muda yang tengah naik daun bersama Timnas Indonesia.

Kepindahan Ramadhan Sananta ke Persis Solo bukan lagi menjadi hal mengejutkan, mengingat rumor transfer sang pemain ke Solo santer dikabarkan usai SEA Games 2023 berakhir.

Baca Juga:
Masih Dibutuhkan, Jeonnam Dragons Bocorkan Kapan Asnawi Mangkualam Gabung ke Timnas Indonesia

Pemain yang digadang-gadang bakal menjadi mesin gol bagi Persis di Liga 1 2023, Laskar Sambernyawa pun difavoritkan bakal meraih gelar juara musim depan.

Sederet alasan menjadikan pemuda 20 tahun akan meraih prestasi tertinggi sebagai striker lokal di Liga 1 musim depan bersama Persis.

Lantas apa saja alasan tersebut? setidaknya terdapat 3 faktor yang bakal membuat Ramadhan Sananta bersinar di Persis Solo

Baca Juga:
Klub Malaysia Berikan Kabar Gembira untuk Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday Juni 2023

1. Muda Berpengalaman

Ramadhan Sananta mengawali kariernya dari Liga 3, bersama Harjuna Putra sebelum hengkang ke Persikabo 1973 pada 2021 lalu.

Setahun kemudian, Sananta mencoba peruntungan setelah memutuskan bergabung dengan PSM Makassar hingga sukses meraih gelar Liga 1 2022.

Baca Juga:
Profil Alexis Mac Allister, Pemain Argentina yang Anggap Duel Lawan Timnas Indonesia Penting

Bermodal 11 gol dari 24 laga, Sananta bakal jadi striker gacor milik Persis Solo di Liga 1 2023-2024 mendatang.

2. Visi Bermain Mumpuni

Meski usianya masih 20 tahun, Edwin Klok selaku Direktur Olahraga Persis Solo yang mengakui Sananta memiliki visi bermain luar biasa.

Baca Juga:
Respons Kocak Marselino Ferdinan usai Pratama Arhan Tunjukkan Kehebatan Lemparan Jauh di Tokyo Verdy

Edwin Klok bahkan sudah memantau performa Sananta sejak Liga 1 2022 lalu dan saat sang pemain bermain untuk Timnas Indonesia.

"Semua yang menonton Liga 1 musim lalu dan juga perjalanan Timnas Indonesia U-22 pasti sangat memahami kapabilitas dari Sananta," ucap Edwin Klok.

"Ia sangat kuat, pergerakan yang bagus, penyelesaian akhir yang baik dan visi bermain yang luar biasa." imbuhnya.

Hal ini bakal jadi modal terbaik bagi Sananta bersinar bersama Persis Solo di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air musim depan.

3. Kualitas Bermain

Tak hanya visi bermain luar biasa, Edwin Klok juga mengakui kualitas bermain Sananta dalam memanfaatkan kelemahan menjadi kekuatan.

Kekuatan ini yang harus diwaspadai lawan Persis di musim depan, jika tidak hal itu akan berakibat fatal bagi jala gawang mereka.

"Ia juga dapat menggunakan kaki terlemahnya dengan baik. Potensi pemain ini sangat luar biasa." ujar Edwin Klok.

Deretan alasan ini dirasa sudah cukup membuat Sananta bakal bersinar di Persis Solo dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

Kontributor: Eko
Load More