Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan unjuk gigi skill lemparan maut bersama Tokyo Verdy (Twitter/TokyoVerdySTAFF)

Bolatimes.com - Pratama Arhan sedang menjadi sorotan karena menjadi pahlawan kemenangan Tokyo Verdy dalam pertandingan Gunma di Piala Kaisar, Rabu (7/6/2023).

Dalam pertandingan itu, Tokyo Verdy berhasil menang dengan skor 2-1. Arhan menjadi pahlawan kemenangan karena punya andil besar untuk gol kedua.

Pemain berusia 21 tahun ini melakukan senjata andalannya, lemparan jarak jauh ke dalam. Berkat itu, pemain Gunma melakukan blunder bikin gol bunuh diri karena salah mengantisipasi bola sehingga membawa Tokyo Verdy unggul 2-1.

Baca Juga:
Lionel Messi Resmi Tak Jadi Pengangguran saat Argentina Versus Timnas Indonesia

Berkat penampilan apiknya, pemain asal Blora ini punya kesempatan untuk dimainkan lagi oleh pelatihnya. Selanjutnya Tokyo Verdy akan menghadapi Fadiano Okayama dalam lanjutan J2 League, Minggu (11/7/2023).

Kemungkinan besar Arhan baru akan pulang ke Indonesia setelah itu. Ia bakal bergabung skuad Garuda yang menjalani dua pertandingan di FIFA Matchday.

Membela timnas Indonesia sendiri merupakan hal penting bagi Arhan. Nyatanya ia rela meninggalkan Tokyo Verdy untuk sementara waktu, padahal performanya sedang meningkat.

Baca Juga:
Dua Pemain Naturalisasi Sandy Walsh dan Shyane Pattynama Cedera, Absen Lawan Argentina dan Palestina?

"Ya saya menyesuaikan saja. Kalau memang agenda FIFA untuk timnas memang klub harus melepas pemain," ucap Arhan dari wawancara usai pertandingan.

"Kalau tidak ada agenda FIFA, saya akan tetap di sini, latihan di sini agar mendapat menit bermain lebih lagi," imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia sudah menggelar TC untuk persiapan FIFA Matchday Juni 2023. Skuad Garuda telah berlatih sejak 5 Juni lalu di Surabaya jelang melawan Palestina 14 Juni.

Baca Juga:
Alasan Masuk Akal Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Argentina di FIFA Matchday

Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan bergeser ke Jakarta. Marc Klok dkk bakal menghadapi Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Load More