Husna Rahmayunita
Skuad Timnas Indonesia saat lawan Burundi di FIFA Matchday 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mewanti-wanti Timnas Indonesia agar serius menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia tengah mengejar ranking FIFA bisa menembus 100 besar. Untuk itu, lanjut Erick, pertandingan FIFA Matchday harus serius untuk mengejar target itu.

"Untuk Palestina, harus serius mendapatkan poin. Dengan Argentina ya sama. Kalau untuk dipermalukan ya enggak usah main. Hasilnya apa pun, harus memberikan yang terbaik," kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Baca Juga:
Reaksi Bangga KV Mechelen saat Sandy Walsh Gabung Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa 6 Juni 2023 yang akan menjadi venue laga Timnas Indonesia vs Palestina pada 14 Juni mendatang.

Ia mengatakanm nantinya 10 persen hasil penjualan tiket akan digunakan untuk kemerdekaan rakyat Palestina.

"Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina," kata sosok yang juga Menteri BUMN tersebut.

Baca Juga:
Liga 1 Dipastikan Pakai VAR, Erick Thohir: Insya Allah Februari 2024

Meski begitu, Erick Thohir menjelaskan pertandingan melawan Palestina akan dilakoni dengan serius. Ia pun memerintahkan tim besutan Shin Tae-yong mat-matian demi bisa memenangi pertandingan.

Apalagi, hasil yang didapat bisa mempengaruhi ranking FIFA. Sebab, di laga kedua FIFA matchday, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di mana kecil peluang bisa memenangi pertandingan.

Adapun duel melawan Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023. Bukan lagi rahasia perbedaan kekuatan tim Tango dan Garuda Muda cukup jauh.

Baca Juga:
Lionel Messi Hampir Pasti Balik ke Barcelona, Batal Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi

Load More