Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Justin Hubner saat Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Justin Hubner selalu muncul ketika Ivar Jenner memposting tentang Indonesia. Apakah ini sinyal jika Justin Hubner belum bisa move on dari Indonesia?

Seperti diketahui, Justin Hubner sempat menjadi salah satu pemain yang akan dinaturalisasi PSSI. Ia sempat mengurus berkas ke Indonesia guna memenuhi syarat naturalisasi.

Seiring berjalannya waktu, justru Justin Hubner tak melanjutkan proses naturalisasi yang tinggal beberapa langkah lagi. Dugaan sementara Justin Hubner mengajukan sejumlah dana yang dinilai terlalu besar bagi PSSI. Federasi pun memilih angkat tangan dan membatalkan proses naturalisasinya.

Baca Juga:
Indra Sjafri Blak-blakan Tertarik Panggil Khuwailid Mustafa dan Farri Agri ke Timnas Indonesia, tapi Ada Syaratnya

"Yang penting kita tidak dapat penuhi permintaan dia. Kita tahu timnas tidak ada yang seperti itu. Semua untuk merah putih," ucap Arya Sinulingga dalam sebuah diskusi bersama PSSI Pers, pada medio April 2023.

"Yang kita proses ada dua yang siap bergabung dengan kita. Wajar kita agak terhambat di Kemensetneg, karena ada satu yang masih kita negosiasi. Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi," ucap Arya.

Meski gagal dinaturalisasi, kenyataannya Justin Hubner selalu menanggapi postingan Ivar Jenner yang berhubungan dengan Indonesia.

Baca Juga:
Belum juga Debut di Timnas Indonesia Senior, Duo Pemain Naturalisasi Anyar Terancam Turun Kelas

Saat Ivar Jenner berada di Jakarta dua minggu lalu, Justin Hubner memberikan tanggapan dengan emote love.

Lalu, momen Ivar Jenner ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia usai proses naturalisasinya kelar. Justin Hubner pun turut memberikan tanggapan dengan memberikan emote cium dan love.

Dan, terbaru, Ivar Jenner memposting momen latihan perdana bersama Timnas Indonesia persiapan FIFA Matchday Juni 2023. Hubner pun mengomentarinya dengan emote api.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Palestina, 10 Persen Penjualan Tiket Disumbangkan untuk Palestina

Tentunya belum diketahui pasti, apakah Hubner masih tertarik untuk membela Timnas Indonesia atau tidak.

Justin Hubner sempat menolak untuk melanjutkan naturalisasi dan lebih memilih membela Belanda.

Namun kenyataannya, ia justru tak diikutkan Timnas Belanda U-21. Yang terbaru, bek berusia 19 tahun ini tak muncul dalam daftar pemanggilan pemain untuk menghadapi Euro U-21 2023 di Rumania dan Georgia.

Load More