Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Marselino Ferdinan saat latihan perdana dalam persiapan SEA Games 2023 (pssi.org)

Bolatimes.com - Wonderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan menyadari dirinya tak akan selamanya menjadi pesepak bola. Ia pun membuka peluang berganti profesi.

Marselino Ferdinan mengaku tertarik menjadi polisi. Namun, untuk saat ini dia masih ingin tetap fokus menjalani kariernya di lapangan hijau.

"Polisi saya mau, tertarik tapi kan saat ini tidak memungkinkan karena saat ini masih bermain di luar negeri," kata Marselino Ferdinan saat ditemui Suara.com di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/6/2023).

Baca Juga:
Indra Sjafri Blak-blakan Tertarik Panggil Khuwailid Mustafa dan Farri Agri ke Timnas Indonesia, tapi Ada Syaratnya

Marselino Ferdinan dan kawan-kawannya di Timnas Indonesia U-23 mendapat undangan dari Presiden Jokowi untuk berbicara pasca pemberian bonus SEA Games 2023, Senin sore.

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain yang langganan dipanggil ke Timnas Indonesia. Dia merupakan pemain sepak bola profesional asal Indonesia yang bermain sebagai gelandang serang untuk tim Divisi Pertama B Belgia Deinze dan tim nasional Indonesia.

Pemain kelahiran 2004 itu mengawali karier profesionalnya bersama Persebaya Surabaya pada tahun 2021.

Baca Juga:
Belum juga Debut di Timnas Indonesia Senior, Duo Pemain Naturalisasi Anyar Terancam Turun Kelas

Dia adalah salah satu jebolan kompetisi internal Persebaya, kompetisi yang juga diikuti Rizky Ridho, dan rutin berkompetisi secara internal.

Di tahun pertamanya, dia mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik dan masuk dalam 60 talenta muda dan menjanjikan buatan The Guardian.

Pada 1 Februari 2023, Marselino resmi bergabung dengan klub Challenger Pro League, K.M.S.K. Deinze dengan durasi kontrak satu setengah tahun.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Palestina, 10 Persen Penjualan Tiket Disumbangkan untuk Palestina

Marselino melakoni laga debutnya bersama Deinze saat melawan Jong Genk pada tanggal 25 Februari, dimana ia masuk pada menit ke-80 menggantikan Jellert van Landschoot.

Marselino dipanggil untuk memperkuat Indonesia U-20 saat Kualifikasi Piala Asia U-20 AFC 2023. Pada 16 September 2022, dia mencetak 2 gol ke gawang Hong Kong U-20, mengubah skor menjadi 4–1 dan 5–1.

Marselino dipanggil untuk turnamen Kejuaraan AFF pertamanya oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Profil Thom Haye, Pemain Keturunan Indonesia di SC Heerenveen yang Dipantau PSSI

Dia mencetak gol saat melawan Filipina di babak penyisihan grup Kejuaraan AFF 2022, Tak hanya itu, gol tersebut menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian pemain Brasil, Richarlison karena selebrasi golnya yang mirip.

Marselino Ferdinan juga dianugerahi penghargaan "Pemain Muda Terbaik Turnamen".

Load More