Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Morodok Techo International Stadium, Phnom Penh, Senin (15/5/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir, sebut-sebut suporter Persis Solo usai memutuskan memilih Stadion Manahan sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 4-12 September 2023. 

Timnas Indonesia U-23 akan menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda akan saling sikut dengan Turkmenistan dan China Taipei.

Erick Thohir menjelaskan Stadion Manahan sangat layak menggelar pertandingan level internasional karena sebelumnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Tolak Anggap Remeh Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Gelandang Argentina: Ini Sangat Penting

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)

Meski demikian, dia menghibau agar seluruh suporter Timnas Indonesia termasuk fans Persis Solo untuk tertib selama mendukung kiprah tim Merah Putih. Jangan bikin malu Indonesia di mata Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Suporter Persis yang tak cuma banyak, juga pasti siap mendukung Timnas. Jadi tolong dijaga kepercayaan dari AFC kepada kita sehingga tidak ada lagi persepsi negatif terhadap sepakbola Indonesia," kata Erick Thohir dilansir dari laman PSSI, Senin (5/6/2023).

Stadion Manahan saat ini menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia pasca renovasi dilakukan. Erick Thohir berharap bisa memberikan tuah tersendiri bagi tim nasional.

Baca Juga:
Lama di Eropa, Pelatih Barito Putera Puji Bagus Kahfi yang Cepat Beradaptasi

Para pemain dan ofisial timnas Indonesia U-22 melakukan sujud syukur usai bertanding melawan Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final usai mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Erick berharap hadirnya kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo bisa berdampak pada UMKM. Sebab, pecinta sepak bola akan banyak berdatangan.

"Stadion ini salah satu dari 22 gelanggang yang direnovasi pemerintah agar sesuai standar FIFA. Sesuai pula dengan arahan Presiden Jokowi dan juga blueprint PSSI untuk menyiapkan stadion berkualitas demi kepentingan laga internasional, nasional dan Liga 1 serta Liga 2, terangnya.

"Dengan semakin banyak stadion kita yang punya kualifikasi FIFA, maka ajang nasional dan internasional akan lebih mudah digelar. Dampaknya, sektor ekonomi tumbuh, UMKM terlibat, sekaligus muncul budaya menonton yang tertib, aman, dan nyaman," pungkasnya.

Baca Juga:
Reaksi Positif Erick Thohir usai Di-follow Emil Audero Mulyadi di Instagram

Load More