Arif Budi Setyanto
Potret Alexis Mac Allister dan Lionel Messi saat bela Argentina lawan Prancis di final Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Gelandang Argentina, Alexis Mac Allister memandang pertandingan melawan timnas Indonesia dan Australia di FIFA Matchday sangat penting bagi La Albiceleste.

Argentina akan melakukan tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023. Awalnya tim asuhan Lionel Scaloni bakal tampil menghadapi Australia di China, 15 Juni mendatang.

Empat hari berselang, La Albiceleste kemudian bakal hadir di Indonesia. Juara Piala Dunia 2022 tersebut akan menantang skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Alasan Erick Thohir Tunjuk Stadion Manahan Solo sebagai Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Mac Allister memandang dua pertandingan ini menjadi penting bagi Argentina. Sebab, laga ini akan dijadikan salah satu persiapan tim menghadapi Copa Amerika serta Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya pikir FIFA Matchday ini (Argentina melawan Australia 15 Juni dan Indonesia empat hari kemudian) akan menjadi sangat penting untuk melihat tim," ucap Mac Allister dikutip dari infobae, Senin (5/6/2023).

"Mudah-mudahan kami bisa menyesuaikan detail dan semoga untuk Copa Amerika, Kualifikasi (Piala Dunia 2026), semuanya yang menyangkint timnas bisa baik," imbuhnya.

Baca Juga:
PSSI Resmi Tunjuk Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Alexis Mac Allister sendiri merupakan nama yang membantu Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022 lalu. Ia menjadi tumpuan di lini tengah La Albicelesta.

Di level klub, gelandang berusia 24 tahun ini juga impresif di kompetisi Liga Inggris bersama Brighton and Hove Albion. Bahkan terbaru, ia dirumorkan bakal direkrut Liverpool.

Baca Juga:
Jadi Rival Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Ini Reaksi Turkmenistan

Load More